Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah – Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan tersebut berlangsung di desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar selama bulan Agustus 2020.

“Tujuan dari PMM ini adalah untuk memanfaatkan waktu luang anak-anak desa yang terdampak pandemi untuk lebih kreatif,” jelas Annisa Wijayanti, anggota PMM UMM Desa Semen pada hari Selasa (11/8).

Annisa Wijayanti menambahkan bahwa fokusnya dalam PMM ini adalah mendidik dan melatih kreativitas anak-anak desa yang libur sekolah pada masa pandemi.

Apalagi di masa pandemi ini anak-anak tidak bisa pergi ke sekolah, dikhawatirkan akan menurunkan minat belajar dan kreativitas, atas dasar inilah kelompok PMM UMM Desa Semen melakukan kegiatan yang berfokus untuk meningkatkan kreativitas dengan mengajarkan seni motase. Seni kolase merupakan karya seni yang meliputi kegiatan menempel berbagai macam bahan pada permukaan pola.

Aditya Hardi, salah satu anak yang tergabung dalam kelompok belajar seni kolase mengucapkan terimakasih kepada PMM UMM Desa Semen yang telah mengajari seni kolase. “Saya sampaikan terimakasih kepada kakak-kakak PMM UMM Desa Semen yang membantu kami membuat seni kolas, sangat bermanfaat karena kami bisa belajar tentang seni kolase,” ungkapnya. (aji)

Baca Juga:   Induk BTM: Bank Syariah Muhammadiyah, Mengapa Tidak?