Pengabdian Masyarakat, Dosen FEB UMY Suburkan KWT Amanah ‘Aisyiyah Bausasran

Pengabdian Masyarakat, Dosen FEB UMY Suburkan KWT Amanah ‘Aisyiyah Bausasran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Isthofaina Astuty bersama dengan Meika Kurnia Pudji RDA, dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan kegiatan pengabdian di Kebon Wanita Tani (KWT) Amanah pada bulan Januri 2020 hingga Juni 2020.

Bentuk pengabdian yang dilakukan adalah perbaikan manajemen internal, lomba  sayur serta uji coba variasi bentuk produk sayur. “Pengabdian ini bertujuan meningkatkan manajemen pengelolaan kelompok tani Amanah sebagai salah satu pelaku penanaman sayur di daerah urban,” ujar Isthofaina, Kamis (13/8).

Isthofaina  menambahkan bahwa tujuan lain dari pengabdian ini adalah untuk menggalakkan kembali semangat dan ikatan silaturahmi anggota dalam memajukan KWT Amanah.

Sebagai bagian dari catur dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, FEB UMY secara aktif melakukan kegiatan pengabdian masyakarat. “Di masa pandemi seperti ini, seharusnya kampus melakukan aksi nyata untuk membantu sesama, apalagi dengan warga persyarikatan,” pungkas Isthofaina. (Riz)

Baca Juga:   UMY  Kirim 99 Mahasiswa ke Garis Depan Wilayah RI