Mengembangkan Sekolah Muhammadiyah Harus Pada Niat

Mengembangkan Sekolah Muhammadiyah Harus Pada Niat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mengembangkan sekolah Muhammadiyah harus memiliki niat. Kepala Sekolah Muhammadiyah harus memiliki visi misi dan tujuan harus jelas.

Kegiatan Workshop Peningkatan mutu Tata Kelola dan Manajemnen Sekolah pada  14-15 Agustus 2020 di Yogyakarta penyelenggara Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik  Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. Diikuti  Kepala Sekolah Muhammadiyah DIY-Jateng. Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber, Dr Ir M Bakrun, MM selaku Direktur Pengembangan SMK Kemendikbud RI.

Bakrun mengungkapkan bahwa dalm  mengembangkan SMK Muhammadiyah, kepala sekolah harus semangat, memiliki inovasi Link and Match, menjalin komunikasi mitra dengan Industri, serta memiliki inovasi dalam mengembangkan teaching factory.

Direktur SMK juga mengajak kepada sekolah memiliki visi dan misi serta tujuan yang jelas dan harus memiliki target dalam pengembangan SMK  Muhammadiyah.

Lebih lanjut Bakrun mengatakan, salah satu program kerja direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Dikrektoral Jendral Vokasi kementrian pendidikan dan kebudayaan  tahun 2020  adalah peningkatan mutu tata kelola manajemen sekolah.

Drs Riswanto, MM selaku Ketua FKKS Muhammadiyah Indonesia mengatakan kepala sekolah mesti menebarkan energi  positif serta niat yang ikhlas dalam mengembangkan SMK Muhammadiyah. “Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah harus semangat dan memiliki visi, misi dan tujuan yang jelas,” tandasnya.

Semangat membesarkan serta menggerakan Amal Usaha Muhammadiyah khususnya SMK Muhammadiyah diniati dengan Ikhlas dan Ibadah. “Mari semangat dan berlomba-lomba dalam kebaikan mengembangkan SMK Muhammadiyah,” pungkas Riswanto. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Program Literasi, SMK Muhammadiyah 1 Metro Kunjungi GSM