Dua Keluarga Karantina, MCCC Girisubo Gerak Cepat Bantu Logistik

MCCC Girisubo Gerak Cepat Bantu Logistik

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Girisubo bergerak cepat memberikan bantuan logistik kepada 10 orang  yang dikarantina covid 19 di Dusun Pokak, Karangawen, Girisubo,  Gunungkidul Sabtu (15/8). Diketahui bahwa ada satu warga Pokak yang  PDP meninggal dunia di RS Bethesdha dan dinyatakan Positif Covid-19 sehingga sejumlah 2 keluarga harus menjalani karantina di rumah.

Ndaru Haryo Suprobo ketua MCCC Girisubo mendapat laporan bahwa  keluarga yang dikarantina mengeluh dan sangat panik sebab belum ada bantuan dari pihak manapun. Awalnya salah satu orang yang di karantiana melaporkan bahwa dirinya dan keluarga  belum mendapatkan bantuan apapun, padahal di rumah tidak ada persedian logistik untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan pihaknya juga mengungkapakan akan bunuh diri jika belum mendapatkan perhatian apapun.

Maka Ketua PCM Girisubo Wismanto langsung berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah setempat mengambil langkah cepat memberikan bantuan logistik berupa beras, Mie Instan dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan Logistik ini  diambilkan langsung dari dana Lazismu Girisubo Gunung Kidul.

Bantuan diberikan langsung melalui Kepala Dukuh Pokak untuk  2 keluarga yang  dikarantina dirumah masimh-masing. Kepala Dukuh Pokak Sukiran mengatakan Pihaknya sangat berterimakasih kepada Muhammadiyah yang merespon cepat peduli terhadap warganya semoga kebaikan Muhammadiyah dibalas Tuhan ungkapnya.(Khy)

Baca Juga:   Memperbanyak Doa dan Istighfar selama Ramadhan