SMK Mutu Dulu Negeri Sakura Kemudian

Kisah Agus Riwayanto SMK Mutu Dulu Negeri Sakura Kemudian

HIROSHIMA, Suara Muhammadiyah – Peran SMK Muhammadiyah 1 Tegal dalam memajukan bangsa dan menciptakan lulusan berkualitas tak lepas dari peran kesungguhan para tenaga pengajar yang terus semangat. Mengembangkan dan membimbing para siswanya untuk menjadi para lulusan yang sukses di berbagai bidang keilmuan dan bermanfaat untuk Muhammadiyah.

Kali ini Redaksi Suara Muhammadiyah berkesempatan untuk mewawancarai langsung melalui pada 17 Agustus 2020 salah satu alumni SMK Muhammadiyah 1 Tegal Jawa Tengah yang sukses di Negeri Jepang.

Agus Riwayanto merupakan alumni SMK Muhammadiyah 1 Tegal Jawa Tengah lulus pada tahun 1999, dengan mengambil Jurusan Otomotif. Sekolah ini banyak menciptakan lulusan yang berkualitas dan para alumninya sukses di berbagai Negeri, ada yang di Jepang, Jerman, hingga Inggris.

SMK Muhammadiyah 1 Tegal atau sering di kenal dengan sebutan SMK MUTU Tegal merupakan SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal. Unggul di Jawa Tengah yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 95 Slerok Kota Tegal. Memiliki kompetensi keahlian Teknik Instalasi Listrik (TIL) Teknik Las (Welding), Teknik Mekanik Industri (TMI) Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan otomotif (TKRO) Multimedia (MM), dan Teknik Kimia Industri.

Agus mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru SMK Muhammadiyah 1 Tegal yang telah menndidik dan membimbing di berbagai macam keilmuan seperti ilmu pengetahuan dan Ilmu Al Islam dan Kemuhammadiyahan. SMK Muhammadiyah 1 Tegal memiliki kenangan yang terbaik saa dirinya masih sekolah.

Bagi Agus SMK Muhammadiyah 1Tegal merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk bekal di masa depan. Karena SMK Muhammadiyah 1 Tegal mendidik para siswanya untuk berkompeten di berbagai bidang Ilmu pengetahuan, Ilmu Agama Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Agus saat ini bekerja di perusahaan Japan Marine United (JMU) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kapal. JMU adalah perusahaan terkemuka di industri pembuatan kapal, dengan basis di seluruh Jepang. Memanfaatkan sepenuhnya kekayaan teknologi canggih yang dibudidayakan hingga saat ini.

Baca Juga:   Abdul Mu’ti: Perlu Peningkatan Kesejahteraan di Perbatasan

“Saya berawal dari mengikuti tes seleksi magang di Jepang yang di selenggarakan oleh pemerintah dan disnaker yang bekerjasama dengan pemerintah Jepang,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus meceritakan kisah Inspiratif yang bisa ditiru, berbagai tes seleksi telah di ikuti yang akhirnya dengan doa dan semangat dan disiplin Agus sampai sekarang bisa menjadi karyawan terbaik di perusahaanya di JMU.

Agus Riwayanto yang beralamat di Desa Durensawit, Kesuben, Lebaksiu Kabupaten Tegal. Kini agus bersama istrinya menetap di negeri Sakura, tepatnya di Hiroshima Ken Kure Shi Nigata Nakasuji Cho.

Agus berharap agar SMK Muhammadiyah 1 Tegal Jawa Tengah bisa terus berkembang dan bisa menjadi sekolah yang terbaik serta bisa terus mengembangkan sekolah. Dirinya bersyukur dididik di SMK Muhammadiyah 1 Tegal.

“Semoga bapak ibu guru serta kepala SMK Muhammadiyah 1 Tegal tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan. Salam Sukses untuk para guru SMK Muhammadiyah 1 Tegal Jateng,” tandasnya.

Terpisah, Drs Riswanto, MM Selaku kepala SMK Muhammadiyah 1 Tegal menambahkan bahwa untuk mutu dan kualitas SMK Muhammadiyah 1 Tegal terus berinovasi menjalin dengan berbagai Industri terbaik di Indonesia. Serta terus mejalin komunikasi bersama para alumni yang sukses di Luar Negeri seperti Agus Riwayanto yang sukses di Jepang bekerja di Perusahaan pembuatan Kapal.

“Kepala Sekolah mengucapakan terima kasih kepada Masyarakat Tegal dan sekitarnya yang mempercayakan putra dan putrinya untuk melanjutkan pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Tegal,” ucapnya. (Hendra Apriyadi)