Lazismu Banguntapan Selatan Diresmikan

Lazismu Banguntapan Selatan Diresmikan

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banguntapan Selatan mengadakan launching Lazismu Banguntapan Selatan, Ahad (16/08/20). Kegiatan ini laksanakan di Kantor Layanan Lazismu Banguntapan Selatan yang bertempat di Ruko Jambidan Permai No.A8 Jambidan, Banguntapan, Bantul.

Launching Lazismu Banguntapan Selatan ini dihadiri oleh ketua PWM DIY Bapak Drs. Gita Danupranata, MM., Ketua Lazismu DIY Bapak Cahyono, Ketua Lazismu Bantul Bapak Suwandi, Ketua PCM Banguntapan Selatan, Ketua PCA Banguntapan Selatan, Ketua PRM dan PRA se-Banguntapan Selatan, PM dan NA Banguntapan Selatan, dan Kokam Banguntapan Selatan.

Kegiatan diawali dengan membaca doa, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian ucapan selamat datang dan sambutan oleh ketua PCM Banguntapan Selatan Bapak Wakija.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian program kerja dari Lazimu Banguntapan Selatan oleh perwakilan pengurus Lazismu Banguntapan Selatan Bapak Ana Rohmatulloh.

Selain pembukaan Kantor Layanan Lazismu Banguntapan Selatan, Program Kerja yang di sampaikan antara lain, Progam peduli guru dan karyawan AUM, Peduli Yatim, Donasi Pendidikan, AmbulanMu, Receh Dasyat, Baitul Masjid, Layanan Jemput Zakat, dan Infaq Shodaqoh

Program kerja Lazismu Banguntapan Selatan ini mendapat tanggapan baik dari Ketua PWM DIY Bapak Gita Danupranata dalam sambutannya. Beliau Berpesan agar semua program kerja tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, tidak hanya saat awal pembukaan ini saja, namun dapat berjalan dalam jangka waktu yang lama.

Beliau juga berharap Lazismu Banguntapan Selatan dapat menjadi wadah untuk kemajuan ekonomi umat. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bapak Gita selaku ketua PWM DIY, didampingi oleh Ketua Lazismu DIY, ketua Lazismu Bantul, dan ketua PCM Banguntapan Selatan.

Baca Juga:   Terdampak Pandemi, Lazismu Pulang Pisau Berbagi Sembako untuk Warga Difabel

Kegiatan Launching Lazismu Banguntapan Selatan ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis Piagam Pendirian Lazismu Banguntapan Selatan yang diserahkan oleh Ketua Lazismu Bantul Kepada ketua Lazimu Banguntapan Selatan. (rahel/diko)