Girisubo Terdampak Kekeringan, PCM dan Kelompok Pengajian Alhijrah Bantu Warga

Girisubo Terdampak Kekeringan, PCM dan Kelompok Pengajian Alhijrah Jogja Batu Warga

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Girisubo bekerjasama dengan Kelompok Pengajian Al Hijrah Yogyakarta melakukan Baksos pembagian sembako dan Droping air bersih.

Sejumlah 100 paket dan 20 tangki air bersih dibantukan kepada warga masyarakat dusun Nglindur Wetan dan dusun Sumur desa Nglindur Kecamatan Girisubo Gunungkidul.

Hj. Maryanto Ketua Kelompok Pengajian Al Hijrah Yogyakarta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada H. Ruslan Wijaya, Bedahara PCM Girisubo bertempat di Masjid Al Falah Nglindur Wetan, Selasa, 18 Agustus 2020.

Hj. Maryanto menyampaikan bantuan ini dikumpulkan dari para muhsinin jamaah pengajian Al Hijrah. Beliau berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga di desa Nglindur Girisubo.

Ruslan Wijaya mengungkapkan semoga bantuan ini bisa meringkankan kebutuhan ekonomi warga dan memotivasi agar warga semakin bersemangat memakmurkan masjid dengan mengikuti kajian – kajian meskipun kajian masih terbatas dimasa pandemi ini.

Ruslan Wijaya menambahkan Program baksos ini juga berkaitan dengan akan dibangunnya SD Muhammadiyah Unggulan Al Falah di dusun Nglindur Wetan Nglindur Girisubo. Panitia Pendiri SD Muhammadiyah unggulan akan terus menjalin kerjasama dengan para donatur dari berbagai pihak untuk mengadakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi warga disekitar lokasi SD.

M.Hanan Amsori Perwakilan Pemerintah Kalurahan Nglindur menghaturkan banyak terimakasih kepada Kelompok Pengajian Al Hijrah Yogyakarta atas bantuan yang diberikan kepada warga Kalurahan Nglindur.

“Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan tentunya bantuan ini tepat sasaran yang mana masyarakat Wilayah desa Nglindur Kecamatan Girisubo Gunungkidul di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini menjadi hambatan bagi warga untuk melakukan aktifitas perekonomian,” ungkap Hanan.

Sehingga hal ini berdampak pada pendapatan keluarga, lebih – lebih keluarga yang mengandalkan pendapatan dari upah sebagai buruh harian, dan bantuan ini sangat sangat dibutuhkan.

Baca Juga:   FISIP UMJ Lahirkan Doktor Baru

Menurut Hanan semoga bantuan ini dicatat sebagai amal baik dihadapan Alloh SWT, Kami berharap silaturahmi tetap berlanjut meski tanpa harus memberikan bantuan berupa materi tetapi diharapkan tetap terjalin komunikasi untuk syiar keagamaan  dan kerjasama sosial kemasyarakatan.

Hadir dalam acara tersebut; Perwakilan rombongan Pengajian Al Hijrah Yogyakarta, Tokoh Pcm Girisubo, Pcna Girisubo, Pemerintah Desa Nglindur, Dukuh Nglindur Wetan dan Dukuh Sumur. (Sal)