Dakwah Kultural, LSBO Muhammadiyah Temanggung Rilis Tiga Lagu Spesial

Dakwah Kultural, LSBO PDM Temanggung Rilis Tiga Lagu Spesial

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperkuat dakwah Muhammadiyah diperlukan strategi dakwah kultural. Melalui dakwah kultural yang berbasis seni dan budaya dapat menjembatani generasi muda agar tertarik kepada Islam dan Muhammadiyah.

Hal ini dilakukan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung, Jawa Tengah. Bentuk dakwah kultural LSBO PDM Temanggung yaitu seni musik dengan merilis langsung tiga lagu lengkap dengan video klipnya.

Suara Muhammadiyah menerima kunjungan Ketua LSBO PDM Temanggung Bambang Aristo, Ketua PD IPM Temanggung Oktayuda, dan Staf Sekretariat PDM Temanggung Syafii di Grha Suara Muhammadiyah, Rabu (19/8).

Ketua LSBO PDM Temanggung Bambang Aristo menyampaikan tiga lagu yang dirilis berjudul Islam Berkemajuan, Ketemu, dan Tiada Tuhan Selain Allah. Sedianya tiga lagu ini dipersiapkan dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta.

“Kita membuat beberapa lagu yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi persyarikatan Muhammadiyah,” tutur Aristo. Menariknya, ketiga lagu tersebut memiliki genre yang berbeda mulai dari akustik, rock, dan campur sari.

Aristo menyampaikan lagu-lagu LSBO PDM Temanggung telah ditampilkan dalam agenda bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Temanggung. Kemudian dalam waktu dekat bakal dipublis di kanal Youtube.

Sementara itu, Oktayuda sebagai kreator di balik layar menyampaikan rasa syukur karena dapat berkarya melalui lagu LSBO Temanggung. Menurutnya dalam proses kreatif pembuatan lagu dan video klip melibatkan keluarga besar Muhammadiyah temanggung baik Amal Usaha maupun Ortom. (Riz)

Sebelumnya LSBO PDM Temanggung telah merilis Lagu Hidup-Hidupilah Muhammadiyah yang telah banyak dicover dari Cilacap, Solo, hingga Semarang
Baca Juga:   Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Ladang Dakwah PITI