Lazis Syuhada Jogja Gandeng PCNA Girisubo Santunan Yatim

Lazis Syuhada Jogja Gandeng PCNA Girisubo Santunan Yatim

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah –  Sejumlah 100 anak Yatim di kecamatan Girisubo dan Rongkop mendapatkan santunan paket sembako dari Lazis Syuhada Yogyakarta. Paket sembako yang dibagikan berisi bahan makanan mentah senilai 150.000 per paket.

Roni Romansyah, S.E.I. selaku Direktur Lazis Syuhada mengungkapkan bahwa Santunan Yatim tahun 2020 ini merupakan salah satu program kerjasama Pihak Lazis Syuhada dengan Muhammadiyah Girisubo yang sudah berlangsung sejak tahun 2013. Banyak Program yang selama kurang lebih 7 tahun sudah berjalan diantaranya yaitu pelatihan – pelatihan maupun bantuan tunai.

Roni Romansyah berharap program kerjasama ini bisa terus berlanjut dan memberi manfaat pada umat dan berharap juga semoga bantuan ini bisa membantu anak anak yatim di Rongkop dan Girisubo serta anak yatim semakin semangat belajar agama di TPA dan Majelis Taklim yang ada.

Ketua PCNA Listiana Indawati dan Ketua Lazismu Girisubo Supriyadi sebagai Koordinator acara membagi lokasi baksos menjadi 4 titik. Pertama di Masjid Al Falah Nglindur Girisubo diikuti sejumlah 26 anak. Lokasi kedua Masjid Al Muhajirin Teken Girisubo 35 anak. Lokasi ketiga Gedung TPA Al Marqi Botodayaan Rongkop sejumlah 19 anak dan lokasi keempat Masjid Darussalam Jepitu sejumlah 21.

“Pembagian peserta kedalam 4 lokasi ini sebagai langkah yang aman mengingat situasi pandemi yang masih belum reda. Listiana berharap anak- anak yang mendapatkan santunan semakin termotivasi untuk rajin beribadah dan rajin belajar,” ungkap Listiana Rabu, 26 Agustus 2020.

Sakem salah satu wali yatim dari dusun Ngawar awar Balong Girisubo menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas santunan yang diberikan kepada anak putrinya. Ibu sakem mengungkapkan saat ini kondisi sedang dalam kesulitan ekonomi maka betapa bahagianya mendapatkan bantuan sembako dari Lazis Syuhada Yogyakarta.

Baca Juga:   Jadwal Khotib Idul Adha Warga Muhammadiyah Kabupaten Malang

Hadir dalam Acara tersbut Wismanto,S.Pd.I Ketua PCM Girisubo, Unsur Lazismu Girisubo, dan Jajaran PCNA Girisubo. (Sal)