Wakil Ketua PDM Kota Pekalongan Meninggal Ketika Shalat Tahiyatul Masjid

Shalat Mikraj Mukmin Ilustrasi
Shalat Mikraj Mukmin Ilustrasi

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka dari Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota Pekalongan.

Wakil Ketua PDM Kota Pekalongan ustadz H Hasan Bisri wafat ketika sedang shalat. Tepatnya ustadz Hasan Bisri menghembuskan nafas terakhirnya saat melaksanakan shalat sunah Tahiyatul Masid.

Wafatnya ustadz Hasan Bisri terekam kamera CCTV Masjid Al Ashr, Perumahan Gama Asri, Pekalongan, Jum’at (14/8). Lantai masjid itu terlihat bebrapa tanda silang untuk menanandi keharusan menjaga jarak antar jamaah.

Video kejadian meninggalnya ustadz Hasan tersebar luas di media sosial. Saat sujud kedua rakaat pertama, ustadz Hasan tampak lama bersujud. Kemudian jamaah yang ada di kanan dan kirinya mulai curiga dan mendatangi ustadz Hasan.

Dalam sujud lama itu ustadz Hasan lalu jatuh tertelungkup. Oleh para jamaah, almarhum langsung dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Ketua PDM Kota Pekalongan Pasrum Affandi membenarkan atas kejadian meninggalnya ustadz Hasan. “Beliau sedang salat Tahiyatul Masjid, jadi menjelang khatib ya, salat Jumat di Masjid Al Ashr,” tutur Pasrum dalam keterangannya, Jum’at (28/8).

Menurutnya ustadz Hasan rencananya akan menjadi khatib shalat Jumat. Almarhum merupakan mantan Ketua PDM yang semasa hidupnya aktif memberikan dakwah dan khutbah Jum’at di sejumlah masjid di Pekalongan.

Semoga husnul khatimah. Allahumagfirlahu warhamhu waafihi wa’fuanhu. (Riz)

Baca Juga:   Kabar Duka, Pimpinan Aisyiyah Bulukumba Meninggal Terkurung di Rumahnya yang Terbakar