SMK Mutu Tegal Gelar Ujian, Sertifikasi Internasional Bahasa Inggris

SMK Mutu Tegal Gelar Ujian, Sertifikasi Internasional Bahasa Inggris

TEGAL, Suara Muhammadiyah– SMK Mutu Tegal gelar ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris.pada 27 Agustus 2020 di Lab Komputer SMK Mutu sebanyak 138 peserta terdiri dari kelas XI dan XII. Para siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan cuci tangan terlebih dahulu.

Menurut Reni Kurnianingrum, M.Pd selaku guru bahasa Inggris SMK Mutu, Mengatakan para siswa begitu semangat untuk mengikuti tes ujian Sertifikasi Internasional kemapuan bahasa Inggris. Sebagai bentuk pelayanan kepada para siswa SMK Mutu membuka tes ujian Sertifikasi bertaraf Internasional .

Yang nantinya para siswa yang lulus dan mendapatkan sertifikat berstandar Internasional yang bisa di manfaatkan para siswa untuk bekal melanjutkan dunia usaha maupun industri di Luar negeri maupun untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris.

“Sisten ujiannya secara online dan para siswa yang mengikuti di bagi menjadi 3 sesi. Bertempat di Lab Kelas Digital SMK Mutu,” ucapnya.

Lebih lanjut , Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris SMK Mutu Kerjasama dengan VIERA yaitu sebuah intitusi yang menangani uji kemampuan bahasa Inggris yang dikembangkan untuk mengukur kesiapan siswa SMK dalam menghadapi ujian TOEIC  Viera digunakan sebagai alat seleksi calon peserta ujian sertifikasi TOEIC bagi para siswa SMK dari Direktorat SMK Viera dalam Flatform CBT dan mobile APP. ‘ Tambahnya. 

Sedangkan menurut Drs Riswanto, MM selaku Kepala sekolah SMK Mutu Tegal megatakan tujuan di selenggarakam Uji Serttifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris adalah untuk meningkatkan kompetensi dan sertifikasi bahasa asing para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Tegal dalam menghadapi pesaing kerja tingkat global.(Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Aisyiyah DIY Berkomitmen Kurangi Masalah Gizi di Indonesia