PDM Kota Binjai Lantik Kepala SMP Muhammadiyah 56

PDM Kota Binjai Lantik Kepala SMP Muhammadiyah 56

BINJAI, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Binjai, Drs. Hendra Jones melakukan serah terima jabatan Kepala SMP Muhammadiyah 56 Binjai, Selasa (1/9).

Serahterima yang berlangsung dari pejabat Kepala SMPM 56 yang lama Tulus SPd kepada Hajar MSi berlangsung di Gedung SMPm 56 di Jalan Danau Tempe, Kelurahan Sumber Karya Binjai Timur.  Tulus SPd telah memimpin SMP Muhammadiyah 56 selama dua periode atau selama delapan tahun.

Pengangkatan Hajar MSi menjadi Kepala SMP Muhammadiyah 56 Binjai sesuai Surat Keputusan PDM Binjai setelah melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen. Tim penilai melakukan penjaringan calon atau kandidat kepala sekolah yang baru. Ada tiga calon yang dievaluasi yang kemudian mengikuti proses penilaian untuk administrasi, kemampuan, manajerial dan Al-Islam dan Kemuhammadiyah. Tim seleksi kemudian menetapkan Hajar MSi sebagai kandidat terbaik.

Serahterima dilakukan Sekretaris PDM Kota Binjai Hendra Jones itu dihadiri Pimpinan Majelis Dikdasmen, pimpinan ortom tingkat daerah dan para pendidik dilingkungan SMPM56 Binjai.

Tingkatan Kompetensi

Sekretaris PDM Binjai Hendra Jones pada serahterima jabatan itu mengingatkan pejabat baru untuk terus meningkatkan kompetensinya sebagai kepala sekolah. Dengan kompetensi yang baik diharapkan pengelolaan sekolah pun akan lebih baik,  Hendra Jones juga sebagai kepala sekolah, Maka Hajar MSi harus memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, kompetensi supervisi dan kompetensi sosial.

Sekretaris PDM Binjai itu juga memesankan agar dilakukan improvisasi, inovasi dan terobosan dan mampu menjadikan SMP Muhammadiyah 56 memiiki keunggulan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah meningkatakan ciri  atau identitas keIslaman pada sekolah milik Muhammadiyah itu.

Hendra Jones juga menyampaikan apresiasi kepada kepal sekolah yang sama Tulus SPd yang sudah mengabdi selama delapan tahun di SMP Muhammadiyah 56.  ” Tulus telah bekerja sagat baik dan telah memberikan banyak perubahan,” tegas Hendra Jones. (nurul/syaifulh/riz)

Baca Juga:   Resmikan Gedung Kedokteran Uhamka, Haedar Nashir: Kemajuan Harus didasari Nilai Etika dan Spiritualitas