Semarak Muharram Semangat Berbagi SD Muhammadiyah Kemantran

Semarak Muharram Semangat Berbagi SD Muhammadiyah Kemantran

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Memupuk Rasa Berbagi sejak dini, Memuliakan salah satu bulan hijriah kepada seluruh kalangan masyarakat, serta mencontohkan kepada peserta didik tentang apa itu berbagi, merangkul segenap keluarga besar untuk selalu bahu membahu dalam bekerjasama.

Sesuai dengan cita-cita dari AUM (Amal Usaha Muhammadiyah yaitu -fastabiqul khairot- “Berlomba-lombalah dalam kebaikan” dengan adanya kegiatan tersebut maka akan memberikan manfaat banyak kebaikan. Baik untuk keluarga SD Muhammadiyah Kemantran maupun lingkungan sekitar dengan meningkatkan rasa berbagi.

Seperti halnya kegiatan para guru dan karyawan SD Muhammadiyah Kemantran Kabupaten Tegal adakan Semarak Muharram Sebar Nabung “Sedekah Bersama Nasi Bungkus” SD Muhammadiyah Kemantran, Jum’at, 4 September 2020.

Tanggapan masyarakat kemantran dalam kegiatan ini mengungah kami semua akan pentingnya berbagi, berapapun yang di sedekahkan maka akan sangat berarti bagi penerima sedekah apapun bentuknya. Terimakasih bapak ibu guru SD Muhammadiyah Kemantran atas kepedulianya pada kami masyarakat kemantran. Ucap Umi Asih selaku warga Masyarakat SD Muhammadiyah Kemantran.

Laelatul Janah, S.Pd. I selaku, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kemantran mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk Menumbuhkan rasa kebersamaan, Meningkatkan rasa berbagi dengan sesama, memberikan contoh kebaikan kepada peserta didik serta lingkungan sekitar SD Muhammadiyah Kemantran,Meningkatkan gotong royong di lingkungan keluarga besar SD Muhammadiyah Kemantran.”ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap Kegiatan berbagi ini memberikan harapan kepada kami selalu pelaksana untuk dapat terus memperbaiki dan meningkatkan kebaikan kebaikan dalam kegiatan berbagi sehingga kami dapat melaksanakan kembali kegiatan tersebut dalam waktu bertahap. Bagi lingkungan sekitar SD Muhammadiyah Kemantran semoga kegiatan ini dapat tetap kami rasakan sehingga kami semua dapat mencontoh kegiatan baik tersebut.

Sasaran kegiatan ini di Lingkungan Sekitar SD Muhammadiyah Kemantran, serta seluruh Masyarakat yang menjangkau jalan raya depan SD Muhammadiyah Kemantran. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Milad UM Banjarmasin dan Tekad Mengembalikan Tradisi Intelektualitas di Bumi Banjar