Prodi Administrasi Publik UMBandung Siapkan Lulusan Birokrat dan Legislator

Sejak berdirinya, tahun 2016 lalu, Universitas Muhammadiyah Bandung yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No 752 Panyileukan Kota Bandung ini, juga telah membuka Program Studi Administrasi Publik  pada Fakultas Sosial dan Humaniora.

Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Bandung merupakan Program Studi Admnistrasi Publik pertama di Indonesia yang memberlakukan proses pembelajaran berbasis teknopreneur yang akan menghasilkan para sarjana Administrasi Publik yang memiliki kompetensi intelektual, manajerial dan behavioral untuk masalah-masalah publik.

Tantangan menjadi birokrat dan legislator adalah kemampuan memiliki skill kepemimpinan dan manajerial. Nah, Prodi Administrasi Publik menyediakan itu dengan berorientasi pada pengembangan SDM di sektor publik.

Sehingga, dengan demikian, prodi Administrasi Publik UMBandung mampu membangun seorang administrasor publik dengan manajerial publik yang bercirikan good governance dengan prinsip-prinsip pemerintahan modern disertai dengan pengelolaan sumber daya manusia unggul.

Di samping itu, karena UMBandung merupakan kampus Islamic Teknoprenerur, maka kamu juga disiapkan untuk menguasai konsep dan teknik pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan sektor publik.

Kemampuan ini dapat diperoleh melalui kegiatan pembelajaran yang dilakukan, dengan berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional dengan kemampuan dan semangat jiwa public service and technopreneuship.

Oleh karena itu, Prodi Administrasi Publik UMBandung sesuai dan menunjang bagi kamu yang ingin menjadi birokrat, legislator, dan pelaksana kebijakan lainnya. Sebab di prodi Administrasi Publik UMbandung ini kamu akan memperoleh wawasan tentang prinsip birokrasi publik, manajemen publik, pelayanan dan menjadi pembuat kebijakan, dan banyak lagi.

Prodi Administrasi Publik UMBandung Siapkan Lulusan Birokrat dan Legislator

Apa Saja Keunggulan Kuliah Administrasi Publik UMBandung?

Pertama, Kamu bisa kerja dan kuliah. Prodi Administrasi Publik UMBandung tidak hanya menyediakan kelas regular pagi, tetapi juga kelas regular sore bagi karyawan. Buat kamu yang terikat 8 jam kerja, kamu bisa mengikuti kuliah dengan kelas karyawan dengan waktu kuliah Sore hari hingga malam.

Baca Juga:   Setelah Raih Akreditasi A, Prodi Sosiologi Unismuh Kini Miliki Guru Besar

Jadi, di samping kamu tetap memperkaya pengalaman dengan bekerja, kamu juga tetap memperoleh ilmu-ilmu baru dengan kuliah!

Kedua, Kampus Islamic Technopreneur. Prodi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Bandung merupakan Prodi Administrasi Publik pertama di Indonesia yang menerapkan kurikulum Administrasi Publik berbasis Teknopreneur dan keagamaan dalam kegiatan perkuliahan.

UMBandung juga merupakan bagian dari persyarikatan Muhammadiyah, organisasi Islam-Kemasyarakatan terbesar dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia yang sejak pendiriannya berfokus pada pendidikan. Sudah banyak kampus-kampus Muhammadiyah yang melejit hingga Internasional. Sehingga dalam hal membangun SDM sudah tidak diragukan lagi.

Prodi Administrasi Publik UMBandung Siapkan Lulusan Birokrat dan Legislator

Ketiga, Biaya pendidikan terjangkau. Biaya pendidikan di UMBandung tahun ini menyediakan potongan kuliah 50 %. Potongan sekaligus pendaftarannya masih akan dibuka sampai 26 september 2020. Informasi lebih lanjut klik pmb.umbandung.ac.id atau hubungi 0812-2286-7062. Media sosial @administrasipublik_umb

Keempat, Menambah jaringan kerja semakin luas. Di prodi Administrasi Publik, kamu akan bertemu dengan teman-teman pegawai pemerintah, pegawai swasta, dan lainnya. Sehingga akan menambah jaringanmu untuk kedepannya.

Kelima, Letak kampus UMBandung strategis. Dengan beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta No 752 Panyileukan Kota Bandung yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat. Kamu dapat menambah relasimu, wawasanmu, sekaligus mengembangkan dirimu melalui kegiatan-kegiatan kekinian yang up to date!

Prodi Administrasi Publik UMBandung Siapkan Lulusan Birokrat dan Legislator