Pertama, SMA Muhi Bidik Bulogmu Jadi BUMS

SMA Muhi Bidik Bulogmu Jadi BUMS

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Perkembangan Bulogmu terus dipacu dengan pembukaan agen di berbagai daerah. Kerja sama dengan Muhammadiyah di berbagai tingkatan dilakukan untuk membangun jejaring pembangunan ekonomi Bulogmu yang berbasis jamaah.

Namun kali ini SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang pendidikan turut mendukung Bulogmu.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Fitri Sari Sukmawati, M.Pd mengaku sangat menyambut gembira untuk bermitra dengan Bulogmu.

“Kemandirian sekolah melalui Bulogmu menjadi bagian penting, agar kemandirian ekonomi sekolah dapat tercapai,” tutur Fitri kepada Suara Muhammadiyah, (10/9).

“Harapan kami, Bulogmu menambah kuantitas dan variasi barang yang bisa melayani berbagai merk barang, tidak hanya melebar sebagai pusat grosir, tetapi juga pusat perbelanjaan besar di negara ini,” tambahnya.

Bulogmu ditujukan dapat Badan Usaha Milik Sekolah (BUMS) dalam rangka mengembangkan lini bisnis sekolah. Keberadaan BUMS menjadi strategis dalam rangka menunjang proses belajar mengajar, proses pengembangan infrastruktur dan media pembelajaran.

Selain itu, BUMS juga menjadi penting bagi kemudahaan peserta didik dalam biaya sekolah maupun kesejahteraan bagi stakeholder sekolah. (pras/riz)

Baca Juga:   Kembangkan Pembelajaran Multimedia, SD Muhammadiyah Kalangan Mendapat Bantuan UMY