UAD Dorong Civitas Akademikanya Miliki Keterampilan di Dunia Digital

UAD Dorong Civitas Akademikanya Miliki Keterampilan di Dunia Digital

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta buka Program Pengenalan Kampus (P2k)  2020 bagi mahasiswa baru UAD.

Sekretaris Direktorat Jendral Perguruan Tinggi Paristiyanti Nurwardani mendorong para mahasiswa UAD dari seluruh jurusan untuk memanfaatkan peluang dengan meperdalam keahlian di bidang digital.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa dalam 15 tahun ke depan, Indonesia akan membutuhkan sumberdaya manusia yang terampil di bidang digital.

“Hal ini harus diantisipasi oleh UAD dan harus memberikan kesempatan kepada civitas akademikanya dalam mempelajari dunia digital apapun program studinya. Era Ekonomi Digital membuat kesempatan kerja beralih ke ranah ini,” terangnya dalam pembukaan (P2K) yang dilangsungkan di Amphitarium Kampus IV UAD, Senin (14/9).

SDM yang kompetitif dibutuhkan dan tangguh oleh UAD dalam mengaktualisasikan mengekspresikan Catur Dharma UAD. Peningkatan kualitas dan keterampilan tenaga kerja harus dibarengi dengan peningkatan keterampilan di dalam dunia digital.

“Indonesia harus menjadi Negara yang memimpin dunia melalui SDM Dahlan Mudanya.”

Di era digital ini, menurut Paristiyanti hanya civitas akademika UAD didoring untuk tidak hanya menjadi user di dunia digital. Soft skill yang dimiliki yang diwujudkan dalam bentuk berbagai sertifikasi keahlian menjadi kunci dalam memasuki dunia kerja di era digital saat ini. Oleh karenanya, Paristiyanti mendorong civitas akademika UAD untuk terus mengasah keahlian dalam bentuk soft skill khususnya di bidang digital. (Th)

Baca Juga:   Nobar Ekslusif Film Iqro, Dedikasi untuk KH As’ad Humam