Merintis Gedung Dakwah Muhammadiyah Jepara

Merintis Gedung Dakwah Muhammadiyah Jepara

JEPARA, Suara Muhammadiyah – Berawal dari 2 tahun silam, setiap melihat gedung yang mangkrak seluas 600m2 eks toko planet toys yang dahulu kala pernah jaya menjual berbagai permainan anak di sebelah barat gedung SD Muhammadiyah. Para bapak-bapak setelah pengajian pagi di Masjid Taqwa PDM JL.AR Hakim Jepara  berbincang santai.

Mereka membayangkan apabila gedung tersebut dapat dimiliki menjadi asset persyarikatan Muhammadiyah, sehingga kompleks Muhammadiyah semakin luas. Proses demi proses dijalani, diputuskan diadakan pembentukan Panitia Pembelian tanah yang diketuai oleh H Sadali, Sekretaris H.Hambali, Bendahara H Anwar Haryono dibantu Hj. Deny Ana I’tikafia,

Pembahasan berlanjut pada Selasa (15/9/2020) bertepatan dengan  tanggal 27  Muharram 1442H , Jam 15.00 wib, setelah sholat berjamaah ashar diadakan acara pembahasan lebih lanjut pengelolaan Gedung eks Planet Toys. Dihadiri oleh anggota PDM Jepara, PDA, PDPM, PDNA, PD Tapak Suci, PD HW, PD IPM, semua Pimpinan Majelis PDM Jepara dan semua Pimpinan  Lembaga PDM Jepara.

Acara dipimpin langsung dengan hikmat oleh Ketua PDM H. Fahrurrozi, “Melihat kondisi gedung eks planet toys yang sangat tidak layak dan perlu pengelolaan lebih lanjut, maka perlu segera di kelola, tidak usah menunggu sampai lunas dalam urusan Pembelian Tanah,” kata Fahrurrozi..

Dalam musyawarah itu disepakati bahwa Panitia Pembentukan dan Badan Pengelolaan Gedung Dakwah Muhammadiyah Jepara dengan Penanggungjawab PDM Jepara, Penasehat PDM dan PDA, Ketua Badan  H.Darsyaf Noor, Wakil ketua I  H, Anwar Haryono, dan Wakil Ketua 2 Roy Alviantoro. Sementara itu, Sekretaris Nur Kholis Gunawinata dan Muhammad Arif Sitegar, Bendahara  Hj Sri Utami dan Novita Setyaningrum. Dibantu oleh seksi Pembangunan dan Pemeliharaan, Penggalangan dana dan Humas.

Dalam arahan selanjutnya, sebelum acara ditutup oleh H. Sadali selaku Ketua Pembelian Tanah sangat berharap, ”Meskipun  kepanitiaan ini telah terbentuk, namun kegiatan Pelunasan Pembelian Tanah masih perlu diperjuangkan agar segera tuntas, untuk mengangsur kekurangan pembayaran yang sudah mendapat talangan dana dari gabungan BMT yang dikoordinir oleh BMT Al Hikmah,” harapnya. (Deny Ana I’tikafia)

Baca Juga:   UNPAB Medan Jajaki Kerjasama dengan UNMUHA Aceh