IPM Aceh Tenggara Gencar Sosialisasikan Sadar Masker

IPM Aceh Tenggara Gencar Sosialisasikan Sadar Masker

KUTACANE, Suara Muhammadiyah  – Dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19 yg semakin mewabah di Aceh Tenggara, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Aceh Tenggara mengadakan Kampanye Sosialisasi Gerakan Sadar Memakai Masker dan membagi bagikan ratusan masker gratis untuk masyarakat Aceh.

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Aceh Tenggara Gymnastiar Randi Herianto (Randi), mengungkapkan aksi ini inisiatif dari kawan-kawan, guna meminimalisir penularan Covid-19 di Aceh Tenggara. Menurut data terahir mengungkapkan terkonfirmasi 25 orang yang hasil swabnya.

positif Covid-19. Dalam hal ini IPM Aceh Tenggara merasa khawatir dan ingin membantu pemerintah daerah dalam mengambil sedikit bagian dalam meminimalisir penularan Covid-19, yaitu dengan mengkampanyekan gerakan memakai masker dan membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara.

“Dengan kegiatan yang kita lakukan ini setidaknya masyarakat Aceh Tenggara dapat mengikuti protokol kesehatan yang di canangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, masyarakat

kita semakin disiplin dalam menggunakan masker yang menjadi salah satu cara mencegah penularan virus Covid-19, “ ungkap Randi.

Dalam aksi tersebut tidak lupa IPM Kutecane menuliskan foster-foster yang mengajak masyarakat agar hidup bersih, menjaga lingkungan, mencuci tangan serta berprilaku hidup sehat.

Kegiatan pembagian masker difokuskan di sebelah Asrama Kodim jalan. Ahmad yani Kota Kutacane sebab daerah ini sangat ramai masyarakat berkumpul sehingga sering mengabaikan jarak sosial.

Randi berterima kasih kepada Lazizmu Aceh Tenggara atas difasilitasinya Kegiatan tersebut mulai dari alat peraga dan ratusan masker yang dibagikan ke masyarakat sumbangsih dari Lazismu Aceh Tenggara.

Acara pembagian masker dan sosialisasi tentang penularan virus corona -19 ini menjadi perhatian masyarakat Kutecane sebab dilakukan di pusat keramain sore hari pukul 16:00 Wib hingga selesai. (Agusnaidi/Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Tingkatkan Kualitas, Siswa SMK Mutu Tegal Ikuti Uji Kompentesi Internasional