RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga Diresmikan, Lanjut Pendirian Politeknik

Peresmian RSU PKU Muhammadiyah oleh Bupati Purbalingga

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah— Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Purbalingga telah diresmikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Selasa (15/9). Tepat pukul 10.15 WIB rombongan Bupati Purbalingga sampai di halaman depan RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga. Pada waktu yang sama juga diresmikan POLITEKNIK Muhammadiyah Purbalingga. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat, sebelum acara dimulai semua tamu undangan discreening sesuai protokol Kesehatan COVID-19 oleh petugas.

Peresmian ditandai dengan penyerahan Surat Keterangan Izin Operasional RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga dari Bupati Purbalingga Kepada Direktur RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purbalingga, Ali Sudharmo mengatakan bahwa upaya peningkatan status PKU merupakan mandat dari warga Muhammadiyah. Oleh sebab itu, PDM Purbalingga meminta agar segera melengkapi syarat izin operasional rumah sakit tersebut.

 “Kami PD Muhammadiyah sudah bertekad dan memberikan mandat kepada direktur RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga agar beberapa syarat-syarat dilengkapi memenuhi izin operasional RS, dan harus dibackup dengan komitmen,” tutur Ketua PDM Purbalingga Ali Sudarmo.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, HM Tafsir yang juga hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dan bangga, beliau menyampaikan bahwa PKU Muhammadiyah Purbalingga merupakan RSU Muhammadiyah kedua di Karesidenan Banyumas. Sebelumnya, satu tahun yang lalu PWM Jawa Tengah juga meresmikan RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara. Beliau berharap optimis akan segera menyusul RSU ketiga yang terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

 “Apresiasi kami kepada jajaran PD Muhammadiyah Purbalingga dengan segala kekuatan yang ada,” ungkap beliau saat memberikan sambutan.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyambut baik adanya RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga. Dirinya berharap keberadaan RSU PKU Muhammadiyah Purbalinngga mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga:   Prof Anhar Gonggong: Bangkit atau Tidaknya PKI Tergantung Muhammadiyah dan NU

“Kami sangat menyambut baik, karena ini akan semakin menambah fasilitas kesehatan di Purbalingga,” jelas Bupati.

Selain rumah sakit, Bupati bersama PDM Purbalingga juga akan merintis pendirian Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Purbalingga. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU serta pemberian surat rekomendasi pendirian politeknik Muhammadiyah. Semoga segala niat baik dimudahkan jalannya oleh Allah SWT (SA/Diyan)