25.4 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 22, 2020

Beberapa Daerah di Kalteng Banjir, Muhammadiyah Gerak Cepat Bantu Warga

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu Peringati Hari Santri Nasional

STABAT, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah Kuala Madu memeringati hari santri tahun 2020 dalam sebuah upacara. Peringatan hari santri tahun ini...

Tuan Rumah Turba

Hasrat mengunjungi PAUD Percontohan Aisyiyah Takerharjo Solokuro Lamongan yang terakreditasi A pada malam Minggu 18 Oktober 2020 sangat menggebu. Niat utama belajar...

Siswa SMK Mutu Tegal Peringati Hari Santri dengan Cara Berbeda

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal jawa Tengah ikuti kegiatan Test CBT TOEIC...

Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi Berpulang, Muhammadiyah Ikut Rasakan Duka

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor pada Rabu,...

Temui Jokowi, Muhammadiyah Sarankan Tunda Pelaksanaan UU Ciptakerja

Suaramuhammadiyah.id. Setelah beberapa hari yang lalu pemerintah bertemu beberapa pimpinan ormas, rabu (21/10) siang tadi giliran Muhammadiyah yang bertemu dengan pemerintah. Pada...
- Advertisement -

KATINGAN, Suara Muhammadiyah –  Beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah dilanda banjir, antara lain kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau. Intensitas hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir menjadi salah satu penyebab kondisi banjir, disamping luapan dari hulu sungai.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Katingan membuat Posko Darurat Banjir dan telah  membagikan nasi bungkus kepada warga yang menjadi korban banjir di kota Kasongan dan sekitarnya, Kamis (17/9).

Ketua PDM Katingan, Edi Rahmat Sosiawan mengatakan sampai saat ini lebih dari 1100 nasi bungkus  telah dibagikan kepada warga terdampak banjir di kota Kasongan dan sekitarnya, Termasuk  juga untuk warga pengungsi di posko banjir Dinsos Katingan di Taman religi bawah jembatan Katingan.

“Alhamdulillah warga sangat berterima kasih atas pembagian nasi ini, walaupun kami merasa masih sangat terbatas sekali” katanya.

Edi mengatakan bahwa sampai saat ini sumbangan dari  PDM, ortom,  warga Muhammadiyah, organisasi masyarakat ataupun perorangan juga masih terus mengalir. Diantaranya dari  DMI, MUI,  Pemuda Anshor Katingan, dan masyarakat umum, baik yang datang langsung maupun donasi melalui Lazismu Katingan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berdonasi melalui posko banjir Muhammadiyah Katingan, semoga menjadi ladang beramal untuk kita semua, InsyaAllah akan kami salurkan baik berupa nasi bungkus maupun lainnya,” tambahnya.

Menurit Edi bantuan ini akan tetap  berlanjut sambil melihat kondisi kedepan, mengingat banjir masih menyelimuti sebagian besar Kabupaten Katingan.

“Kami juga akan membantu beberapa sekolah Muhammadiyah yang terdampak.banjir,  seperti SMP Muhammadiyah Tumbang Senamang , SMA Muhammadiyah, dan ada juga rumah Guru yang hanyut oleh banjir,” imbuhnya.  (Bonni)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -