25.4 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 22, 2020

Wejangan Ketua PDM Gunung Kidul dalam Pembinaan Ideologi Muhammadiyah

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu Peringati Hari Santri Nasional

STABAT, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah Kuala Madu memeringati hari santri tahun 2020 dalam sebuah upacara. Peringatan hari santri tahun ini...

Tuan Rumah Turba

Hasrat mengunjungi PAUD Percontohan Aisyiyah Takerharjo Solokuro Lamongan yang terakreditasi A pada malam Minggu 18 Oktober 2020 sangat menggebu. Niat utama belajar...

Siswa SMK Mutu Tegal Peringati Hari Santri dengan Cara Berbeda

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal jawa Tengah ikuti kegiatan Test CBT TOEIC...

Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi Berpulang, Muhammadiyah Ikut Rasakan Duka

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor pada Rabu,...

Temui Jokowi, Muhammadiyah Sarankan Tunda Pelaksanaan UU Ciptakerja

Suaramuhammadiyah.id. Setelah beberapa hari yang lalu pemerintah bertemu beberapa pimpinan ormas, rabu (21/10) siang tadi giliran Muhammadiyah yang bertemu dengan pemerintah. Pada...
- Advertisement -

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul melakukan Pembinaan Ideologi Muhammadiyah di PCM Girisubo. Drs. H. Sadmonodadi, MA. Ketua PDM Gunungkidul melakukan Pembinaan Cabang di Girisubo. Dihadiri 50 peserta terdiri dari 25 Pimpinan Cabang dan 25 Mubaligh Muhammadiyah Girisubo.

Drs.H.Sadmonodadi, MA. menyampaikan bahwa saat ini dinamika Cabang  Girisubo mengalami peningkatan yang signifikan. Banyak loncatan program dan inovasi persyarikatan yang dibangun di Girisubo. Kondisi ini membuat gembira warga Muhammadiyah Gunungkidul, Jumat 18 Sept 2020.

Dirinya menekankan bahwa dakwah Muhammadiyah itu moderat, tidak ekstrim kiri dan ekstrim kanan tapi washitiyah atau pertengahan. Sadmonodadi menghimbau agar PCM Girisubo senantiasa menjaga moderasi beragama dengan menjunjung pendekatan dakwah bilhikmah.

Beberapa dakwah sosial yg diluncurkan PDM harus ditindaklanjuti PCM Girisubo untuk kemaslahatan warga Girisubo seperti Fasilitas Berobat Gratis dengan Kartu MU_Care. Kartu ini harus dimanfaatkan warga Girisubo agar manakala ada yang sakit bisa berobat Gratis di PKU Wonosari dan jejaring dokter di setiap kecamatan se Gunungkidul sehingga dengan fasilitas MU Care ini akan menjadi sarana dakwah PCM Girisubo.

Samonodadi menegaskan memasuki tahun politik pilkada 2020, Warga Muhammadiyah Gunungkidul harus kembali kepada khithah Muhammadiyah. Politik Muhammadiyah itu politik kebangsaan yaitu politik yang memberi arahan bagi kemajuan bangsa untuk mencapai kesejahteraan, keadilan tanpa harus terlibat dalam perebutan jabatan – jabatan politik.

Bentuknya bisa berupa masukan kebijakan, kritik yang membangun, meluruskan hal hal yang tidak memberi sumbangan bagi kemaslahatan bangsa dan rakyat.

Muhammadiyah tidak ikut berpolitik praktis, tidak ikut dukung mendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati Gunugkidul. Pimpinan Muhammadiyah tidak boleh menjadi timses salah satu calon bupati. Ketika ada pimpinan Muhammadiyah yang menjadi timses maka harus cuti dari kepengurusan. Hal ini ditempuh untuk menjaga keharmonisan warga Muhammadiyah Gunungkidul.

Turut hadir dalam acara Ketua MUI Girisubo dan Tokoh Masyarakat Girisubo. Acara berlangsung di Komplek Pembangunan Sekolah Dasar Muhammadiyah Unggulan AlFalah Girisubo Gunungkidul. (Sal)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -