25.4 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 22, 2020

Tiga Ilmu Menjadi Pribadi Terbaik Menurut Rektor UMP

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu Peringati Hari Santri Nasional

STABAT, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah Kuala Madu memeringati hari santri tahun 2020 dalam sebuah upacara. Peringatan hari santri tahun ini...

Tuan Rumah Turba

Hasrat mengunjungi PAUD Percontohan Aisyiyah Takerharjo Solokuro Lamongan yang terakreditasi A pada malam Minggu 18 Oktober 2020 sangat menggebu. Niat utama belajar...

Siswa SMK Mutu Tegal Peringati Hari Santri dengan Cara Berbeda

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal jawa Tengah ikuti kegiatan Test CBT TOEIC...

Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi Berpulang, Muhammadiyah Ikut Rasakan Duka

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor pada Rabu,...

Temui Jokowi, Muhammadiyah Sarankan Tunda Pelaksanaan UU Ciptakerja

Suaramuhammadiyah.id. Setelah beberapa hari yang lalu pemerintah bertemu beberapa pimpinan ormas, rabu (21/10) siang tadi giliran Muhammadiyah yang bertemu dengan pemerintah. Pada...
- Advertisement -

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah dikemas secara menarik. Meskipun mahasiswa baru tidak dapat bertatap muka secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya.

PKKMB yang dilakukan secara daring ini menghadirkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy MAP, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim BA MBA, motivator/founder SEA Indonesia Sherly Annavita, dan Career Coach/Founder Limitless Campus.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho dalam sambutannya mengatakan kuliah di UMP pilihan yang tepat unuk menjadi manusia-manusia yang terbaik.

“Saya sampaikan tiga ilmu untuk menjadi orang yang terbaik dibidangnya masing-masing. Pertama belajar dari orang yang terbaik. Untuk belajar dari orang yang terbaik, Kami sudah sediakan dosen-dosen yang terbaik untuk menuju yang terbaik,” katanya, Rabu (23/10/2020).

Rektor mengatakan, kuliah di UMP adalah tempat yang tepat untuk menjadi generasi yang unggul dan terbaik. “Jadi kalian berada ditempat yang tepat. Di UMP, yang kaya sekali akan dosen-dosen yang sudah berpengalaman dan ini (UMP) adalah tempat yang terbaik untuk membimbing adek-adek semua,” jelasnya.

Yang kedua, lanjut Rektor, ini murni dari diri mahasiswa baru semua. Untuk menjadi pribadi yang terbaik harus larut, atau total. “Jadi jika adek-adek ingin menjadi yang terbaik di prodi itu, ingin menjadi perawat yang hebat, ingin menjadi insiyur yang handal, ingin menjadi ahli yang terbaik maka syaratnya adalah anda semua harus total dalam menekuni ilmunya. Jangan setengah-setengah, kalau setengah-setengah itu percuma,” katanya.

Ketiga, adalah terus belajar, terus berlatih. Belajar berlatih, belajar berlatih. maka tidak ada kata gagal dari orang yang terbaik itu. Yang ada adalah belajar dan belajar. Belajar sukses, belajar sukses, dan belajar sukses. Itu langkah-langkah yang dilakukan oleh orang yang terbaik.

“Ini adalah langkah-langkah ketika menjadi orang yang terbaik. Bahkan tidak hanya ilmu selamat menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Semoga menjadi yang terbaik,” pungkasnya.(tgr)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -