25.4 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 22, 2020

Lokakarya Kepala SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah di Majenang

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu Peringati Hari Santri Nasional

STABAT, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah Kuala Madu memeringati hari santri tahun 2020 dalam sebuah upacara. Peringatan hari santri tahun ini...

Tuan Rumah Turba

Hasrat mengunjungi PAUD Percontohan Aisyiyah Takerharjo Solokuro Lamongan yang terakreditasi A pada malam Minggu 18 Oktober 2020 sangat menggebu. Niat utama belajar...

Siswa SMK Mutu Tegal Peringati Hari Santri dengan Cara Berbeda

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal jawa Tengah ikuti kegiatan Test CBT TOEIC...

Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi Berpulang, Muhammadiyah Ikut Rasakan Duka

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor pada Rabu,...

Temui Jokowi, Muhammadiyah Sarankan Tunda Pelaksanaan UU Ciptakerja

Suaramuhammadiyah.id. Setelah beberapa hari yang lalu pemerintah bertemu beberapa pimpinan ormas, rabu (21/10) siang tadi giliran Muhammadiyah yang bertemu dengan pemerintah. Pada...
- Advertisement -

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK Muhammadiyah Jawa Tengah Gelar Lokakarya pada 25 sd 26  September 2020. Bertempat di komplek Amal Usaha Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Majenang dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

Lokakarya diikuti oleh 150 peserta dari 187 SMK Muhammadiyah di Jawa Tengah. Kegiatan dihadiri oleh Dr Ir M Bakhrun Dahlan, MM selaku Direktur SMK Kemendikbud RI , serta  Dr  Iwan Junaedi, M.Pd  Selaku ketua Majelis Dikdasmen PWM Jateng, dan Drs Riswanto, MM Selaku Ketua FKKS SMK Muhammadiyah  Jawa Tengah.

Serta di hadiri oleh Drs H. Tohar, M.Si Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. dan Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Cilacap.

Drs Riswanto, MM selaku Ketua FKKS SMK Muhammadiyah Jawa Tengah mengatakan, Kepala   SMK Muhammadiyah Jateng mampu menyusun roodmap atau  peta  pengembangan SMK Muhammadiyah  di Jawa Tengah. Para kepala sekolah dalam waktu 5  tahun ke depan bisa memenuhi target yang harus di capai dengan baik.

“Harapan setelah roodmap atau pengembangan  di susun dengan bagus serta target capaian setiap tahun bisa terwujud dengan baik,” ucapnya.

Lebih Lanjut Dr Iwan Junaedi, M.Pd selaku ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah mengatakan, SMK Muhammadiyah Di Jawa Tengah harus menjadi unggulan. Selain itu, para Kepala Sekolah harus memiliki kemampuan untuk menulis.

“Kepala SMK Muhammadiyah harus bisa mengembangkan sekolahnya dengan baik tulislah program program yang baik dan keunggulan sebagai kekuatan untuk sekolah. Agar realistis dalam mengembangkan contohnya semangat kinerja yang bagus bagi para karyawan dan para guru,” ungkap Iwan.

Pesan ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah kepada para peserta lokakarya jadi bapak ibu kepala sekolah yang terbaik. “Tetap semangat dan berjuang bersama,” ucapnya.

Dr Ir M Bakhrun Dahlan, MM selaku Direktur SMK Kemendikbud RI mengatakan, para kepala sekolah SMK Muhammadiyah Jawa Tengah harus luruskan niat Ikhlas dalam mengelola dan mengembangkan SMK Muhammadiyah. Serta kepala sekolah harus punya mimpi untuk memajukan sekolahnya.

“Tetapkan sasaran bapak ibu kepala sekolah  semuanya harus memiliki sasaran yang di ingin capai. Misalnya lulusan 80% terserap di industri serta link and match dengan Industri,” tutur Bakhrun.

Lebih lanjut SMK Muhammadiyah  yang sudah besar dan Jumlah siswanya mencapai 1500 siswa  maka harus berorientasi pada mutu sasaranya utama adalah mutu sebagai peningkatan Mutu.

Sedangan untuk sekolah yang masih kecil jumlah siswanya maka sasaran utama adalah tingkatkan terus jumlah siswa. Bakrun mengingatkan sejata kepala sekolah adalah SK, maka gunakkanlah dengan sebaik-baiknya. 

Direktur SMK juga mengapresiasi kegiatan lokakarya yang di selenggarakan FKKS SMK Muhammadiyah Jawa Tengah. Dirinya berharap untuk kesuksesan SMK Muhammadiyah di Jawa Tengah. (Hendra Apriyadi)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -