25.4 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 22, 2020

Lindungi Guru dari Covid-19, LLHPB ‘Aisyiyah Riau Bagikan 80 Paket APD

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu Peringati Hari Santri Nasional

STABAT, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Muhammadiyah Kuala Madu memeringati hari santri tahun 2020 dalam sebuah upacara. Peringatan hari santri tahun ini...

Tuan Rumah Turba

Hasrat mengunjungi PAUD Percontohan Aisyiyah Takerharjo Solokuro Lamongan yang terakreditasi A pada malam Minggu 18 Oktober 2020 sangat menggebu. Niat utama belajar...

Siswa SMK Mutu Tegal Peringati Hari Santri dengan Cara Berbeda

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal jawa Tengah ikuti kegiatan Test CBT TOEIC...

Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi Berpulang, Muhammadiyah Ikut Rasakan Duka

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Dr H Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor pada Rabu,...

Temui Jokowi, Muhammadiyah Sarankan Tunda Pelaksanaan UU Ciptakerja

Suaramuhammadiyah.id. Setelah beberapa hari yang lalu pemerintah bertemu beberapa pimpinan ormas, rabu (21/10) siang tadi giliran Muhammadiyah yang bertemu dengan pemerintah. Pada...
- Advertisement -

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) pimpinan wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Riau pada Jumat (25/9/2020) pagi membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah guru TK di Pekanbaru.

Pembagian APD ini berlangsung di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 (ABA 2), SD Muhammadiyah 2, Muhammadiyah 3 dan Perguruan Tinggi Aisyiyah Muhammadiyah.

Terlihat guru dan karyawan senang dengan pembagian APD ini. Hal tersebut dikarenakan kasus penyebaran virus corona di Riau terus meningkat hingga hari ini. Dengan adanya APD ini dirasa dapat melindungi diri dan keluarga.

Sementara dilokasi tampak Manager Area LLHPB Riau Dr. Wirdati Irma, S. Pd, M.Si turut serta membagikan sebanyak 80 paket APD untuk 80 kepala keluarga.

Irma berharap pembagian APD ini dapat bermanfaat untuk menjaga diri dan keluarga terhindar dari penyebaran virus corona. Ia mengakui dengan semakin meningkatnya angka positif covid di Riau, maka diperlukan antisipasi yang tinggi dari setiap keluarga. Salah satunya dengan menggunakan APD.

“Kita paham hari ini terjadi peningkatan angka positif covid di Riau. Maka dari itu LLHPB Riau berinisiatif membagikan APD ini agar dapat menjaga diri dan keluarga tetap sehat dan tidak terpapar virus. Serta dapat memutus mata rantai penularannya karena selalu menggunakan pelindung diri terutama masker dan face shield,” terangnya.

Dijelaskan Irma APD sebanyak 80 paket tersebut terdiri dari masker untuk setiap keluarga sebanyak 4 pcs, face shield, hansanitizer dikemas rapi beserta tasnya.

Selain Irma, pembagian APD ini juga disaksikan Koordinator Administrasi Dra. Mudarni Hidayati, Koordinator Pengelola Keuangan, Elli Mardiah dan Koordinator Pengelola Media Abdurrahman Saleh, S.Pd.

Tidak hanya membagikan paket, LLHPB Riau juga memberi pemahaman kepada masyarkat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat dimasa pandemi ini. (Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -