Sekda Sumut Diangkat Dosen Tetap UMSU

Sekda Sumut Diangkat Dosen Tetap UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Dr Ir Sabrina, MSi resmi menjadi dosen tetap di ligkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyusul diserahkannya surat keputusan Rektor dan nomor induk dosen khusus. Dr Sabrina adalah Sekda Provinsi Sumatera Utara.

Bersamaan dengan itu juga diserahkan SK Dosen NIDK kepada Mantan Kepala Kejatisu Dr Muhammad Yusni SH M.H dan Dr. KH Amiruddin MS MA yang dilaksanakan di Kampus Utama UMSU, Sabtu (17/10).

Sekda Provsu, Dr Ir Sabrina, MSi mengaku, bangga bisa diterima bergabung di UMSU sebagai dosen tetap. “Sebagai dosen, tentu saya juga ingin berkontribusi dan melangkah bersama dengan seluruh sivitas akademika lainnya mewujudkan program sesuai visi dan misi UMSU,” katanya.

Lebih lanjut, sebagai Sekda Provsu dia menilai, UMSU merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera Utara dengan banyak prestasi membanggakan. Berbagai capaian prestasi, termasuk sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta  di Sumatera yang terakreditasi A,  telah memberikan kontribusi bagi peningkatan sumber daya manusia.

“Kerjasama dengan UMSU menjadi poin penting dalam pembangunan Sumatera Utara. Pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, khususnya pengabdian masyarakat menunjukkan UMSU  telah memberikan solusi dan berkontribusi bagi pemecahan masalah pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam posisi sebagai dosen UMSU, Sabrina mengaku siap untuk ikut berkontribusi bagi program pengembangan kampus ke depan. Dia mengaku, ilmu yang dimiliki akan bisa diaplikasikan di kampus dengan mengajar mahasiswa serta bagi pengembangan Universitas.

Program Strategis

Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP mengatakan pengangkatan para tokoh untuk mengajar di UMSU merupakan bentuk komitmen UMSU dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dimana para tokoh masyarakat ini memiliki pengalaman dan kapasitas sehingga dapat mempercepat program-program pengajaran yang telah dirancang.

Sebelumnya Rektor menjelaskan, capaian-capaian prestasi UMSU sebagai realisasi progran rencana strategis pengembangan UMSU 2013-2033. “Alhamdulillah sesuai dengan roadmap yang disusun, UMSU telah mampu mencapai target yang ditetapkan dan kedepan kita akan berupaya mewujudkan visi capaian UMSU 2033 sebagai universitas berkelas internasional,” katanya.

Baca Juga:   Buya Syafii Maarif: Sila Kelima Pancasila Menjadi Yatim Piatu Sejak Awal Kemerdekaan

Usai penyerahan SK dosen tetap dan NIDK kepada Sekda dan Dr. Muhammad Yusni SH M.H (Mantan Kepala Kejatisu) dan Dr. KH Amiruddin M.S M.A. (Tokoh Agama) melakukan kunjungan ke proyek pembangunan gedung fakultas  ilmu komputer dan teknologi informasi. Bangunan gedung yang direncanakan setinggi tujuh lantai itu mengusung konsep green building.

“Saya sangat apresiasi dengan pembangunan gedung kampus baru UMSU yang berkonsep green building karena ke depan kita akan menghadapi tantangan keterbatasan lahan dan pencemaran lingkungan,” katanya. (Syaifulh/Riz)