23.2 C
Yogyakarta
Selasa, Desember 1, 2020

Talkshow NA Magelang: Perempuan Mampu Berperan secara Seimbang

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Log-Mart Buka Gerai Kedua

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Log-Mart kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka gerai kedua yaitu Log-Mart Ngampilan, Senin (30/11). Log-Mart merupakan singkatan dari...

Pembangunan Kesehatan Perempuan, ‘Aisyiyah Kembangkan Sistem Informasi Desa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem Informasi Desa (SID) merupakan salah satu mandat dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 tentang Desa untuk...

Harapan Para Tokoh dalam Resepsi Virtual Milad Mu’allimaat ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan resepsi milad ke-102 dan Milad Muhammadiyah ke-108 pada Senin (30/11).

Gotong Royong 1,2 Milyar untuk Rumah Qur’an Muhammadiyah Kebakkramat

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Gotong royong masyarakat 1,2 Milyar untuk Rumah Quran Muhammadiyah Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Seluas 350 meter persegi Tanah...

Inovasi UAD Kembangkan Ngoro-Oro Menuju Desa Wisata Sehat

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Keberadaan desa wisata dengan keindahan alam dan udara segarnya saat ini menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan...
- Advertisement -

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Suatu saat akan sampai pada waktu dimana seorang perempuan memiliki tanggung jawab dalam menjalankan peran sebagai seorang ibu, istri dan juga peran di ruang publik. Kemauan dan niat baik untuk terus belajar dan berproses adalah kunci bagaimana perempuan mampu menjalankan segala peran yang dimilikinya tersebut secara seimbang.

Demikian  disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin pada kegiatan talkshow yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul ‘Aisyiyah pada Ahad (18/10).

Sebagai manusia, setiap perempuan juga mempunyai tanggung jawab untuk selalu meningkatkan ketaqwaannya dengan senantiasa menjaga hubungannya dengan Allah SWT, kemudian hubungan antara manusia yang satu dengan yang lainnya sertahubungannya dengan alam sekitarnya.

Ketua PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang Efi Nurul Utami menyampaikan bahwa kehidupan perempuan tidak bisa terlepas dari kata cantik. Belakangan makna cantik sering dipahami dari aspek tampilan fisik saja. Perempuan seringkali hanya memperhatikan tampilan fisik semata, padahal ada bagian lain yang harus selalu diperhatikan yakni mempercantik karakter dan perilaku hidupnya.

Sebagai organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah yang memiliki anggota remaja puteri, Nasyiatul Aisyiyah melalui program – program yang dijalankan senantiasa berkomitmen untuk berupaya mewujudkan perempuan yang mampu berkiprah dan memberikan kontribusi positif di masyarakat.

Ketua Panitia Talkshow Marina Melani mengatakan bahwa kegiatan yang dikuti 114 peserta secara daring tersebut mengambil tema Cantik di Dalam, Anggun di Luar. Peserta terdiri dari Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah di Kabupaten Magelang dan juga para pelajar, mahasiswa dan kelompok perempuan lainnya. Acara ditutup dengan penyampaian tutorial make up. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Nasyiatul ‘Aisyiyah dengan Wardah Cosmetic. (handy/riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -