23.2 C
Yogyakarta
Selasa, Desember 1, 2020

UMP Semakin Berkualitas, Penerimaan Mahasiswa Baru Tidak Menurun

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Log-Mart Buka Gerai Kedua

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Log-Mart kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka gerai kedua yaitu Log-Mart Ngampilan, Senin (30/11). Log-Mart merupakan singkatan dari...

Pembangunan Kesehatan Perempuan, ‘Aisyiyah Kembangkan Sistem Informasi Desa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem Informasi Desa (SID) merupakan salah satu mandat dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 tentang Desa untuk...

Harapan Para Tokoh dalam Resepsi Virtual Milad Mu’allimaat ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan resepsi milad ke-102 dan Milad Muhammadiyah ke-108 pada Senin (30/11).

Gotong Royong 1,2 Milyar untuk Rumah Qur’an Muhammadiyah Kebakkramat

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Gotong royong masyarakat 1,2 Milyar untuk Rumah Quran Muhammadiyah Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Seluas 350 meter persegi Tanah...

Inovasi UAD Kembangkan Ngoro-Oro Menuju Desa Wisata Sehat

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Keberadaan desa wisata dengan keindahan alam dan udara segarnya saat ini menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan...
- Advertisement -

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan acara Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru secara daring pada Selasa (20/10).

Pertemuan orang tua/wali mahasiswa baru menjadi acara rutin setiap tahunnya, dan pertama kalinya acara ini dilaksanakan secara virtual.

Acara pertemuan orang tua/wali mahasiswa baru dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr Anjar Nugroho.

Dalam sambutannya, Anjar Nugroho menyampaikan rasa terimakasih kepada orang tua/wali mahasiswa baru karena sudah mempercayakan anaknya untuk melanjutkan studi di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Mahasiswa baru UMP berasal dari hampir seluruh provinsi di Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa kualitas dan integritas UMP masih bergengsi sampai saat ini. Meski dalam masa pandemi covid-19, Alhamdulillah penerimaan mahasiswa baru tidak mengalami penurunan dari tahun kemarin,” jelasnya.

Menurutnya untuk mencapai kualitas yang baik tentunya didukung oleh peran orang tua dalam mengawasi kegiatan belajar sang anak, agar anak bisa terus berkembang dan mempunyai semangat belajar dan lulus tepat waktu.

 “Dengan lulus tepat waktu akan meningkatkan integritas UMP dalam hal akademik.” Anjar juga menambahkan, “Saya berterimakasih sekali kepada seluruh orang tua/wali mahasiswa yang sudah mempercayakan anaknya kepada kami, karena itu semoga bertemu lagi di lain waktu dengan surat undangan wisuda,” ungkap Anjar.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan acara Talkshow dengan tema “Mengenal UMP lebih dekat bersama Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3” dan Ira Hapsari selaku moderator dalam Talkshow tersebut.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Jebul Suroso menyampaikan terkait peringkat dan prestasi di ranah nasional maupun internasional. Saat ini UMP menduduki peringkat 50 besar Universitas Islam terbaik versi UniRank.

Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan Aset, Drs Ikhsan Mujahid, M.Si menyampaikan bahwa UMP sudah menerapkan sistem informasi modern dalam aspek keuangan, dengan hal itu akan memudahkan mahasiswa maupun orang tua dalam proses pembayaran atau kegiatan yang lainnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Akhmad Darmawan, M.Si menyampaikan terkait kegiatan mahasiswa, dari mulai Lembaga fakultas, Lembaga universitas dan unit kegiatan mahasiswa.

Dengan diadakan acara pertemuan ini diharapkan UMP dan Orang Tua/Wali dapat saling bekerja sama dalam membantu proses belajar mahasiswa agar dapat terarah dan meraih prestasi akademik maupun non akademik. (yas/feb)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -