AMM Jetis Bantul Droping Air Bersih Serentak di Gunungkidul

AMM Jetis Bantul Droping Air Bersih Serentak di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah Jetis Bantul sukses menyelenggarakan Droping Air Bersih #02 di wilayah Gunungkidul Ahad, 18 Oktober 2020. Dua tempat dilaksanakan serentak pada hari yang sama, sisanya selang satu hari dilaksanakan di tempat yang berbeda. Yakni di wilayah Saptosari, Panggang dan Girimulyo.

Menarik sekali, karena AMM Jetis Bantul sudah kali kedua melakukan kegiatan droping air bersih. Sudah menjadi program kerja dari AMM Jetis Bantul. Pada mulanya kami hanya mentarget 20 tangki saja dengan harga per tangki diprediksi Rp170.000. Sehingga nominalnya diperkirakan Rp3.400.000. Namun atas rahmat Allah ta’ala bahkan donasi bisa terkumpul menjadi 3 kali lipatnya. Uang donasi yang berhasil diamanahkan mencapai Rp10.060.000, misalnya dibelikan air bersih lebih kurang mendapatkan 67 tangki (harga per tangki Rp150.000).

Sengaja kami memberikan harga tangki di awal Rp170.000 untuk antisipasi jikalau pada waktu pelaksanaan ada kenaikan harga. Alhamdulillah, Masyaallah Allahuakbar, kuasa Allah Rabb semesta alam dan seluruh panitia yang bekerja luar biasa,” ujar Dwi Pracaya selaku ketua Panitia.

Donasi yang sudah terkumpul kami salurkan kepada wilayah Saptosari Rp5.620.000, wilayah Panggang Rp3.340.000 dan wilayah Girimulyo Rp1.100.000. Dibagi menjadi 2 tim, yakni Tim Saptosari yang beranggotakan dari AMM Canden dan AMM Sumberagung. Lalu untuk yang Tim Panggang berangggotakan dari AMM Trimulyo.

Tim Saptosari diterima langsung oleh Tujianto selaku ketua Lazismu Saptosari beserta KOKAM Saptosari di Masjid An Nadziir Ngondel Kulon, Krambil Sawit Saptosari, Gunungkidul. Sementara Tim Panggang berada di dusun Pucang Bali, Girisekar, Panggang, Gunungkidul diterima oleh Bapak Sutrisno selaku Dukuh. Lalu untuk yang berbeda hari berada di dusun Macan Mati, Girimulyo, Panggang, Gunungkidul diterima oleh Bapak Nurhadi.

Peserta yang ikut dalam program droping air bersih ini lebih kurang mencapai 45 an orang. Tentu dengan protokol kesehatan yakni memakai masker, pakai hand sanitizer. Dibantu KOKAM Jetis yang dengan sigap mengawal dan memandu rombongan sampai di tujuan.

Baca Juga:   Dosen UMM Ciptakan Drone Farm Mapper

Di wilayah Saptosari selain menyerahkan donasi droping air bersih juga diadakan siraman rohani oleh ustad Sandi Rakhman, S.Ag. Berbaur dengan warga sekitar masjid kami pun fokus mendengarkan ilmu yang beliau sampaikan. Materi tentang bagaimana memilih pasangan hidup. Ditemani dengan cemilan lemet dan gethuk khas Gunungkidul plus teh hangat menambah akrabnya suasana waktu itu.

“Kita manusia diwajibkan untuk saling membantu terhadap sesama ketika terjadi kesulitan saudara kita di Gunungkidul. Maka KOKM Jetis dan AMM Jetis bergerak untuk membantu dan juga demi panggilan jiwa kemanusiaan,” tambahan Supriyanto selaku Komandan KOKAM Jetis Bantul.

Setelah penyerahan droping air selesai untuk melepas penat kami melakukan tadabbur alam ke Pantai Ngedan, dekat dekat area droping air. Semoga kegiatan ini berguna dan bermanfaat untuk warga masyarakat di sana, kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepercayaan kepada AMM Jetis dalam mentasarufkan kepada yang membutuhkan.

Serta rekan-rekan dari AMM Jetis Bantul yang luar biasa semangatnya dalam mensukseskan kegitan mulia ini. Semoga Allah ta’ala berkenan mencatatkan sebagai amal ibadah untuk kita semua aamiin. Jazakallahu khairan katsiira.(dwi pracaya)