Guru SMP Aisyiyah Boarding School Pinrang Ikuti Pelatihan Figur

PINRANG– SMP Aisyiyah Boarding School (ABS) Pinrang mengutus 2 guru mengikuti Pelatihan pembuatan video Pembelajaran yang digelar oleh Figur (Forum Inspirasi Generasi Unggul dan Religius) bekerjasama dengan PGRI dan UNM pada Hari sabtu, 24 Oktober 2020 di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pelatihan yang diikuti 50 orang ini merupakan utusan dari masing-masing unit mulai dari SD-SMP-SMA tingkat se Sulawesi Selatan.

Kepala SMP ABS Sulaiman Mamma, M.Si menjelaskan bahwa “Alhamdulillah SMP ABS Pinrang terus berbenah dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme bapak/ibunya. Bapak/ibu guru yang telah mengikuti pelatihan akan memiliki tanggungjawab untuk berbagi dengan rekan guru yang lain sebagai guru model Praktek baik ini akan senantiasa dilestarikan dalam lingkup SMP ABS Pinrang kedepannya”.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam membuat pembelajaran melalui penggunaan IT. Apalagi, di masa pandemi, menuntut guru sekreatif mungkin dalam mengajar dengan menggunakan beberapa aplikasi Pembelajaran.” katanya.

Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan harapannya “kami berharap setelah kegiatan ini, Akan ada kegiatan pelatihan pembuatan video Pembelajaran dilingkup SMP ABS demi meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru,” harapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMP ABS sekaligus salah satu peserta yang di utus,Sitti Rahmah,S.Pd.,M.Pd menyampaikan Terimakasih kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan ruang belajar untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Terimakasih kepada pihak penyelenggara FIGUR, PGRI dan UNM yang telah memberikan ruang belajar untuk meningkatkan kompetensi guru., Insya Allah, ilmu ini akan sangat bermanfaat” terangnya.

Kegiatan pelatihan berlangsung selama 11 hari, dimana sebelum pelatihan secara IN atau tatap muka telah diadakan pelatihan secara ON atau daring selama 2 hari dan Masih akan dilanjutkan pendampingan selama 8 hari secaran ON atau daring.

Baca Juga:   Hari-Mu Merupakan Suplemen dan Multivitamin Bagi Warga Muhammadiyah

SMP ABS Pinrang terus berbenah dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme meskipun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. (Darwis)