23.2 C
Yogyakarta
Selasa, Desember 1, 2020

UMP Siapkan Mahasiswa Magang Berkompeten

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Log-Mart Buka Gerai Kedua

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Log-Mart kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka gerai kedua yaitu Log-Mart Ngampilan, Senin (30/11). Log-Mart merupakan singkatan dari...

Pembangunan Kesehatan Perempuan, ‘Aisyiyah Kembangkan Sistem Informasi Desa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem Informasi Desa (SID) merupakan salah satu mandat dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 tentang Desa untuk...

Harapan Para Tokoh dalam Resepsi Virtual Milad Mu’allimaat ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan resepsi milad ke-102 dan Milad Muhammadiyah ke-108 pada Senin (30/11).

Gotong Royong 1,2 Milyar untuk Rumah Qur’an Muhammadiyah Kebakkramat

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Gotong royong masyarakat 1,2 Milyar untuk Rumah Quran Muhammadiyah Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Seluas 350 meter persegi Tanah...

Inovasi UAD Kembangkan Ngoro-Oro Menuju Desa Wisata Sehat

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Keberadaan desa wisata dengan keindahan alam dan udara segarnya saat ini menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan...
- Advertisement -

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Dalam Upaya Pembinaan dan Pemberian Motivasi Mahasiswa Magang, UMP Selenggarakan Pendampingan dan Motivasi Seluruh Mahasiswa Magang. Agenda ini ditujukan untuk mempersiapkan mahasiswa magang yang kompeten.

Dalam rangka pemberian dan motivasi mahasiswa magang, biro kemahasiswaan dan alumni ump gelar program pembinaan dan motivasi mahasiswa magang di lingkungan UMP 202, pada Selasa (27/10/2020) yang dilaksanakan di aula A. K. Anshori Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Acara program pembinaan dan motivasi mahasiswa magang UMP dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan, M.Si., para ketua center-center biro kemahasiswaan dan alumni, seluruh pengurus biro kemahasiswaan dan alumni, dan mahasiswa magang UMP.

Dalam sambutannya, Purnadi, S.E., M.Si., selaku kepala Biro Kemahasiswaan dan Almni (BKA) menyampaikan program pembinaan dan pemberian motivasi mahasiswa magang yang dikasanakan hari ini akan diisi oleh motivasi dari WR III UMP.kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi program baru, market plece, inkubasi dll.

“Program pembinaan dan motivasi magang UMP yang akan disampaikan bapak wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan dan AIK,” jelasnya.

Disampaikan pula dalam acara ini sosialisasi program baru, market plece, inkubasi dll.

“Yang kemudian akan kita sosialisasikan beberapa program baru yang mungkin mahasiswa magang di luar BKA belum banyak yang paham. Disini sudah ada center baru, ada program software market plece baru, ada inkubasi bisnis dan sebagainya,” tambahnya.

Program pembinaan dan motivasi mahasiswa magang UMP juga dihadiri oleh wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan al islam kemuhammadiyahan yang juga menjadi speaker pada acara tersebut.

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan al islam kemuhammadiyahan UMP Akhmad Darmawan, S.E., M.Si. dalam pidatonya menyampaikan harapan kepada mahasiswa magang harus mempunyai target-target tertentu untuk membawa kita jauh lebih maju.

Ia mengatakan mahasiswa harus memiliki jiwa intrepreneur agar memiliki kepercayaan diri, inovatif, kreatif dan yang baik-baik lainnya agar dalam bekerja menjadi lebih maksimal dan juga mampu mengambil resiko.

Menurutnya hal tersebut merupakan kunci menjadi sukses dan mampu menjadi pemimpin yang baik.

Dengan di adakan acara pertemuan ini bidang kemahasiswaan dan alumni juga mengajak para mahasiswa magang menjadi bagian dari UMP untuk berperan dalam pengabdian masyarakat yang mana untuk keperluan institusi dan penting untuk borang akreditasi serta pemeringkatan universitas. (man/taa)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -