Lazismu Banjar Salurkan Program Bantuan 1000 Masjid

MARTAPURA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar (30/10) Menggelar seremonial penyerahan bantuan 1.000 masjid di masjid Al-Furqon, Martapura.

Seremonial kepada 5 penerima manfaat masjid yang berlokasi di Martapura ini menandai penyerahan bantuan program back to masjid bertajuk penyerahan bantuan opeasional 1.000 masjid oleh badan pengelola keuangan haji dan Lazismu di Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang digelar secara sederhana ini dihadiri perwakilan Lazismu Kalimantan Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar hingga perwakilan pengurus masjid di Martapura sebagai penerima manfaat program.

Hendra Setiawan, Penanggung Jawab Program 1.000 Masjid Lazismu Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya program ini merupakan meneruskan amanah dari BPKH melalui Lazismu pusat.

“perlu kami sampaikan bahwa program ini merupakan program kemitraan Lazismu dan BPKH dalam pelaksanaannya di tunjuk beberapa wilayah untuk membagikan,”terangnya

Hendra menambahkan untuk kali ini saya bersyukur atas undangan dari Lazismu kabupaten banjar untuk menyaksikan bersama seremonial penyerahan bantuan.

Senada dengan itu, Izzuddin Noor, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Banjar menjelaskan bahwa kegiatan kali ini sebagai penandai diawalinya penyerahan bantuan untuk daerah kabupaten banjar.
“bisa dikatakan seremonial hari ini hanya sebagai penanda untuk mengawali penyerahan bantuan di daerah kabupaten banjar karena untuk keseluruhannya Lazismu Kabupaten Banjar di beri amanah dari Lazismu Pusat melalui Lazismu Kalimantan Selatan berjumlah 20 buah masjid,”imbuhnya

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini di akhiri dengan penandantangan berita acara penyerahan dari lazismu dan foto bersama seluruh penerima manfaat yang hadir. (MDN)

Baca Juga:   Transformasi Kepemimpinan IMM Sleman