Drs H Sutopo, Sesepuh dan Tokoh Muhamamdiyah Cepu Wafat

Drs H Sutopo

Suaramuhammadiyah.id. Kabar duka kembali menyapa keluarga Muhammadiyah, kali datang dari Blora Jawa Tengah, tepatnya dari Cepu. Jumat tanggal 20 Robiul Awal 1442 H/6 November 2020 M, Drs H Sutopo, tokoh dan sesepuh Muhammadiyah Cepu Wafat.

Bagi Masyarakat Cepu khususnya warga Muhammadiyah Cepu, Nama H Sutopo sudah sangat tidak asing. Beliau dapay dikatakan sebagai tokoh perintis pejuang Muhammadiyah Cepu bersama bebetrapa tokoh yang lain semisal Mbah Rozikin (ustadz Rozikin merupakan dai, mubaligh, ustadz sekaligus ideolog Muhammadiyah cepu yang menjadi rujukan kajian ke Islaman warga Muhammadiyah dan ummat Islam Cepu), juga Oak Nafi dan Ibu, Pak Suwito dan ibu,  dan tokoh sepuh lainya.

baca juga: Drs H Sutopo, Hidupnya Hanya Untuk Muhammadiyah

Wafatya Pak Topo dapat dikatakan sebagai kehilangan besar bagi Muhamadiyah Cepu, beliau adalah sesepuh terakhir yang masih mampu bercerita dan berkisah tentang Muhammadiyah Cepu dan seluruh Amal Usahanya.

Beliau juga akrab dengan hampir semua tokoh PP Muhamadiyah di zamannya. Pak AR Fakhrudin, Pak Amien Rais, juga Buya Syafii Maarif adalah sebagaian tokoh PP Muhammadiyah yang pernah menginap di rumah Pak Sutopo.

Semoga perjuangan dan pengorbanan Bapak Drs Sutopo menjadi amal sholih yang di ridloi oleh Allah SWT dan dianugerahi Syurga Firdaus. Selamat Jalan Pejuang yang gigih

Baca Juga:   Lebih Suka Jadi Wakil