UMP Peduli, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warga Terdampak Banjir

UMP Peduli, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warga Terdampak Banjir

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – MDMC Universitas Muhammadiyah Purwokerto  melaksanakan aksi kemanusiaan bagi warga terdampak banjir di Desa Sirau, Kemranjen Banyumas bertajuk “UMP PEDULI” yang dilaksanakan pada 2 tempat berbeda di Desa Sirau, Kemranjen Banyumas.

MDMC UMP bersama Ikatan Apoteker Indonesia PC Banyumas mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga terdampak banjir di Desa Sirau Kemranjen Banyumas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor II UMP Bidang Keuangan dan Aset, Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., Wakil Rektor IV UMP Bidang Riset, Inovasi dan Sumber Daya Manusia, Dr. Anwar Ma’ruf, M.T., yang meninjau langsung keiatan tersebut.

PCM Kemranjen Umar Firdaus menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak dari tim UMP PEDULI, dengan kedatangan mendapatkan manfaat dan dampak yang baik bagi masyarakat desa sirau.

 “Semoga kepedulian ini terus diberkahi oleh Allah sehingga kita semua ikut merasakan dari UMP, mudah mudahan kepedulian ini bisa menjadi silaturahim juga kepada masyarakat desa sirau,” tutur Umar, Sabtu, 7 November 2020.

Khafidz Nasrudin, SFarm, Apt Selaku ketua Apoteker Indonesia PC Banyumas berharap untuk kedepannya masyarakat desa harus membuat langkah-langkah antisipasi kedepan sehingga harapannya masyarakat desa sirau tidak kembali mengalami bencana banjir.

 “Terima kasih untuk UMP dan MDMC semoga kedepan kita makin erat berkolaborasi dan dengan adanya acara hari ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat,” ungkap Khafidz.

WR II Bidang Keuangan dan Aset Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si. menyampaikan dalam sambutannya UMP ingin bermanfaat bagi semuanya, maka ketika saudara-saudara ada musibah kita harus berbagi.

 “Kami disini bekerja sama dengan ikatan apoteker indonesia, dan harapannya kita bisa bekerja sama terus untuk peduli kepada semua yang terkena musibah,” tambahnya. (feb/man)

Baca Juga:   Angkat Penganan Lokal, UMP Kembali Raih Rekor MURI