Dukung Kampus Merdeka, UM Banten Buka Konsentrasi Baru Pemasaran Digital

Pemasaran Digital
Era Digital Foto Dok Ilustrasi

BANTEN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Banten (UM Banten) membuka Konsentrasi Pemasaran Digital Program Khusus Sarjana Sistem Informasi untuk pendaftaran mahasiswa baru semester ganjil 2021/2022.

Wakil Rektor 2 UM Banten Subhan M.Kom mengatakan program ini merupakan implementasi kebijakan Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Perguruan tinggi diharapkan menyiapkan program studi yang memiliki link and match dengan industri sesuai kebutuhan dunia kerja sekarang dan masa depan,” ujar Subhan, Jum’at (15/1/2021). Dirinya mengatakan penyelenggaraan program ini menggandeng praktisi dengan latar belakang perusahaan industri digital.

Melalui konsentrasi ini, UM Banten menjembatani peluang kerja yang tersedia di bidang Pemasaran Digital dengan talent yang siap langsung kerja.

Mahasiswa akan dididik untuk dapat mengisi kekurangan tenaga kerja profesional di bidang Pemasaran Digital.

“Program ini diselenggarakan dengan tujuan mencetak talent Pemasaran Digital siap kerja yang memiliki skill Pemasaran Digital sesuai kebutuhan industri digital,” ujar Subhan yang juga aktifis Pemuda Muhammadiyah.

Program Sarjana Sistem Informasi Konsentrasi Pemasaran Digital ini merupakan yang pertama di Indonesia yang akan diajarkan dengan metode adaptif untuk mendidik dan melatih mahasiswa memiliki skill kompetensi pemasaran digital siap kerja.

Metode dan cara belajar Adaptive Program dirancang untuk membentuk skill kompetensi mahasiswa melalui praktek dan interaksi dengan praktisi di perusahaan digital.

Proses dan metode belajar di Adaptive Program dirancang mengikuti perkembangan teknologi dan sesuai dengan kondisi New Normal. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website Universitas Muhammadiyah Banten. (Riz)

Baca Juga:   Libatkan Minang Diaspora, UMSB dan UMT Sinergi Kampus Merdeka