Bentuk Dua Komisariat, IMM Toraja Catat Sejarah Baru

Bentuk Dua Komisariat, IMM Toraja Catat Sejarah Baru
Bentuk Dua Komisariat, IMM Toraja Catat Sejarah Baru

TANA TORAJA, Suara Muhammadiyah – Setelah dilaksanakan pelantikan sejak bulan November tahun 2020 lalu, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Tana Toraja (PC IMM Toraja) resmi membentuk dua karateker komisariat.

Komisariat tersebut adalah Komisariat Lakipadada Makale yang dimpimpin oleh Rahmat Hidayatullah dan Komisariat Pongtiku Mengkendek yang dipimpin oleh Munawir Yusuf. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PC IMM Tana Toraja Indra Darius Kala, Ahad (17/01/2021).

Pengurus komisariat dari kedua karateker ini merupakan kader-kader yang baru saja mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD) beberapa waktu yang lalu, yakni DAD Angkatan pertama yang dilaksanakan PC IMM Toraja.

Indra mengungkapkan bahwa pembentukan dua karateker ini merupakan sebuah ikhtiar untuk bagaimana melebarkan sayap-sayap dakwah IMM di Tana Toraja. Dimana PC IMM Toraja adalah Pimpinan cabang yang baru terbentuk. Tentu kita berupaya semaksimal mungkin untuk tetap melakukan ekspansi gerakan demi kejayaan IMM di Toraja.

Pada pembentukan komisariat baru ini, Indra mengatakan, Ini adalah sejarah untuk yang pertama kalinya PC IMM Tana Toraja membentuk karateker komisariat. Setelah karateker komisariat, kita akan melakukan ekspansi gerakan pada setiap kampus. Termasuk Universitas Kristen Toraja, Stikes Lakipadada Toraja, Stikes Sinar Kasih Toraja.

Indra berharap, dengan terbentuknya dua karateker Pimpinan Komisariat ini, tentu merupakan sebuah ikhtiar yang terus kita lakukan demi menumbuh kembangkan IMM di Tana Toraja dan semoga karateker komisariat ini bisa segera kita defenitifkan untuk menjadi Pimpinan Komisariat yang sekaligus sebagai wadah untuk seluruh Mahasiswa Islam yang ada di Tana Toraja.

Pembentukan karteker komisariat ini dirangkaikan dengan Baitul Arqam pimpinan Cabang IMM Tana Toraja. Berlangsung di Masjid Al Musyafir, Salubarana’ Bonggakaradeng kab. Tana Toraja. Turut hadir unsur pimpinan cabang dan kader-kader IMM Tana Toraja. (Ikhwan)

Baca Juga:   Adakan Pelantikan Bersama IMM Purworejo Mantapkan Gerakan Sosial dan Keilmuan