Muhammadiyah Luwu Galang Donasi Peduli Sulbar

Muhammadiyah Luwu Galang Donasi Peduli Sulbar
Muhammadiyah Luwu Galang Donasi Peduli Sulbar

LUWU, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Luwu Melalui Disaster Managemen Center (MDMC) dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Luwu menggalang donasi untuk korban bencana alam gempa Sulawesi Barat, Ahad 17 Januari 2021.

Kegiatan ini dilakukan di dua tempat secara bersamaan, yakni lokasi pertama di pasar Belopa dan di jalan poros Palopo-Makassar, depan posko 1 MDMC Luwu. Lokasi kedua berada di Pasar Sentral Lamasi dan di jalan poros Masamba-Palopo, depan posko 2 MDMC Luwu.

Wakil Sekretaris MDMC Luwu Muh Nur Wahyu mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini dilakukan dalam rangka aksi peduli kemanusiaan dalam bentuk galang dana atau donasi, untuk membantu korban gempa yang berada di Sulawesi Barat.

“Semoga dengan hasil dari galang dana ini dapat meringankan beban dari korban gempa Sulawesi Barat,” ungkap Muh Nur Wahyu yang juga Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Luwu.

“Harapan kami selaku MDMC dan AMM kabupaten Luwu bahwa masyakarat Sulbar diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi musibah ini dan mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu,” tambahnya.

Dana yang terkumpul, kata Wahyu, nantinya akan dibelanjakan logistic, dan disalurkan secara langsung kepada para korban gempa di Majene dan Mamuju.(Hadi/Riz)

Baca Juga:   Solidaritas Dosen UMP Galang Dana untuk Bumi Mamuju