Posko Bantuan Gempa Sulbar di Sidrap Jadi Tempat Transit Relawan

Posko Bantuan Gempa Sulbar di Sidrap Jadi Tempat Transit Relawan
Posko Bantuan Gempa Sulbar di Sidrap Jadi Tempat Transit Relawan

SIDRAP, Suara Muhammadiyah – Posko Penyangga Bantuan untuk warga terdampak Gempa Sulbar mulai disinggahi para relawan yang hendak menuju Majene dan Mamuju. Tim relawan Luwu Timur, misalnya, sempat singgah di posko tersebut, Ahad (17/1/2021).

Pos berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Sidrap, tepatnya di Eks. Rumah Bersalin St. Khadijah. Di Posko tersebut, para relawan disediakan tempat beristirahat, serta makanan dan minuman.

Selain sebagai tempat transit, posko ini juga berfungsi sebaga tempat penerimaan bantuan, berupa sembako, obat-obatan, uang tunai, dan kelengkapan lain yang dibutuhkan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenrep Rappang (UMS Rappang) Dr. Jamaluddin Ahmad mengungkapkan bahwa Muhammadiyah di Sidrap sudah mulai bergerak menggalang donasi sejak mendengar kabar gempa di Sulbar.

“Selain menggalang donasi, kami juga sudah mengirimkan relawan dari kalangan AMM dan mahasiswa menuju Mamuju, sejak kemarin, Sabtu (16/1/2021).

Untuk relawan yang berangkat ke Mamuju, kata Jamaluddin, membawa bantuan berupa beras, bahan makanan. “Kami juga mengirimkan ambulans ke Mamuju, pasti di sana sangat dibutuhkan,” tegas Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap ini.

Khusus bagi penyintas gempa Sulbar yang mengungsi ke keluarga mereka yang ada di Sidrap, Muhammadiyah juga akan mengantarkan bantuan secara langsung.(Hadi/Riz)

Baca Juga:   Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Graha Muhammadiyah Lebong Center