Wagub Sulsel Gandeng AMM Salurkan Bantuan ke Sulbar

Wagub Sulsel Gandeng AMM Salurkan Bantuan ke Sulbar
Wagub Sulsel Gandeng AMM Salurkan Bantuan ke Sulbar

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Andi Sudirman menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah dan sejumlah organisasi lainnya dalam ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’.

Gabungan Organisasi ini akan bergerak membantu korban gempa yang melanda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Adapun ormas, komunitas/paguyuban yang tergabung dalam ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ di antaranya Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Nasyiatul ‘Aisyiyah Sulsel, IMM Sulsel, IPM Sulsel, MES Sulsel, dan Pelaut Indonesia Peduli.

Turut bergabung pula JAPNAS Sulsel, Elektro UH 01, Yasir Machmud Community. Juga ada Mesin UH 01, PW IPIM Sulsel, Amphuri DPF Sulampua, Al Markaz Al Islamiyah Makassar, Ije Squad Community/Relawan santri, GMKI Makassar, Developer Prosyar Sulsel, FOSSEI, Permabudhi, FKUB, Universitas Islam Makassar.

Pelepasan pemberangkatan dilakukan Wagub Sulsel Andi Sudirman dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Ahad (17/1/2021).

Ketua Panitia ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ Rusdi Al-Jundi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut disambut banyak pihak. “Banyak organisasi yang ikut bergabung untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Sulbar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Elly Oschar mengungkapkan, bahwa sejak awal terjadinya Gempa di Sulbar AMM Sulsel telah bergerak mengumpulkan donasi dan menyiapkan relawan.

“Sudah ada beberapa relawan AMM Sulsel yang berangkat duluan bersama dengan MDMC Muhammadiyah. Hari ini ada ajakan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Wakil Gubernur, tentu kami menyambut baik. Kerja-kerja kemanusiaan butuh kolaborasi,” ujar Dosen Unismuh Makassar ini. (Hadi/Riz)

Baca Juga:   Gunakan Helikopter, Tim Medis MDMC - BNPB Layani Warga Terisolir di Majene