Husain Salam, Inspirasi Pejuang Literasi

Husain Salam, Inspirasi Pejuang Literasi
Husain Salam, Inspirasi Pejuang Literasi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertepatan dengan hari Senin, 18 Januari 2021, Suara Muhammadiyah menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada Bapak Husain Salam atas perannya sebagai penjaga budaya literasi dan dakwah bil kalam di Kalosi, Sulawesi Selatan. Pria kelahiran 1936 ini dalam satu waktu sempat tertangkap kamera tengah membaca majalah Suara Muhammadiyah bersama sang istri.

Di usianya yang sudah terbilang senja, beliau masih menyempatkan diri untuk membaca dan menyebarkan semangat literasi di kampung halamannya. Tentu hal ini menjadi tamparan dan sekaligus motivasi terhadap generasi muda yang belum atau kurang mencintai budaya literasi.

Deni Asy’ari, Direktur Suara Muhammadiyah dalam sambutannya mengungkapkan perasaan haru terhadap semangat literasi yang ditunjukkan oleh Bapak Husain Salam bersama istri yang masih setia membaca majalah Suara Muhammadiyah. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, PP Muhammadiyah bersama Suara Muhammadiyah memberikan penghargaan khusus sebagai Pejuang Literasi dari Timur.

“Selain piagam penghargaan, kami juga akan mengirimkan beberapa paket produk Suara Muhammadiyah beserta bantuan untuk keluarga,” ujarnya.

Tentu apa yang telah diberikan oleh Suara Muhammadiyah ini tidak sebanding dengan keteladanan bapak Husain Salam kepada generasi muda dan seluruh warga persyarikatan, tentang pentingnya membaca media persyarikatan, yaitu majalah Suara Muhammadiyah.

“Doa kami kepada bapak Husain Salam sekeluarga, semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kemudahan dalam menjalani ibadah kepada Allah, yang tidak kalah penting juga diberikan keberkahan. Terimakasih banyak atas keteladanan yang ditunjukkan kepada kami dan Suara Muhammadiyah,” tutupnya.

Husain Salam, pria yang juga seorang penggagas lahirnya Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalosi tersebut menyampaikan rasa senang sekaligus terharu dan bahkan sampai mengucurkan air mata atas apresiasi yang diberikan oleh Suara Muhammadiyah dan PP Muhammadiyah kepada beliau.

Baca Juga:   Bekali Santri Sebelum Ramadhan dengan Pelatihan

“Saya doakan mudah-mudahan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pak Haedar dan sampai seterusnya, serta seluruh warga persyarikatan di seluruh Indonesia diberikan perlindungan oleh Allah Swt. Sehingga organisasi kita ini dapat mewujudkan negeri aman, damai, dan sejahtera,” ungkap bapak Husain Salam saat mendapat kesempatan menyampaikan sepatah, dua patah kata. (diko)

Pesan Literasi dari Ujung Timur
Husain Salam, dibacakan Majalah SM oleh Istri