IMM Ajak Masyarakat Peduli Warga Terdampak Bencana

IMM Ajak Masyarakat Peduli Warga Terdampak Bencana
IMM Ajak Masyarakat Peduli Warga Terdampak Bencana

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pekanbaru  melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Indonesia tepatnya di Sulawesi Barat dan Sumatera Barat.

Penggalangan dana ini dilaksanakan oleh Kader kader IMM Se-kota pekanbaru yang terdiri dari sebelas Pimpinan komisariat (PK) Komisariat Fatimah Az-Zahra, Imam syafi’i, Buya Hamka, Zaini Kunin(UIR), Uin Suska, Kh.Hisyam, M.natsir, Ahmad Badawi, Ibnu Sina, Ibnu Taimiyah dan Djasman.

Penggalangan dilaksanakan pada senin 18  Januari 2021 setelah melakukan sholat ashar pukul 16.00WIB di 9 titik. Kegiatan ini dikomandoi oleh Ari bagus selaku Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kota Pekanbaru.

Ari bagus menjelaskan saat ini indonesia sedang berduka. kami merasa Sedih begitu banyak bencana yang melanda indonesia dari banjir, longsor, pesawat jatuh hingga gempa bumi yang terjadi di Sulawesi barat. Dalam wujud kepedulian IMM Pekanbaru mengajak seluruh masyarakat pekanbaru memberikan donasi terbaiknya untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana.

“Kegiatan penggalangan dana ini akan di lakuakan selama 7 hari di mulai ahad 17-24 januari 2021 agar kita mampu mengirim bantuan dengan maksimal dari kota pekanbaru” ucap Ari Bagus.

Bersamaan dengan surat edaran dari Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menginstruksikan seluruh daerah melakukan penggalangan dana, maka Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah M.Aulia Zia langsung meneruskan ke-12 kota dan kabupaten Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang tersebar di provinsi Riau.

M Ali Topan Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM kota pekanbaru ketika mendapat instruksi tersebut laangsung menyusun konsep Penggalangan dana dengan Ide-ide kreatif bersama Ketua bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) seperti Konser Amal yang di lakukan Ahad pagi pukul 06.30 di stadiun utama riau, pengagalangan ke simpang lampu merah, menyediakan transfer, pakaian dan pelelangan barang dari hamba Allah yang memeberikan donasi berbentuk barang (Sepeda, kipas, smartphone,tv dll) yang hasilnya akan di salurkan ke korban bencana.

Baca Juga:   IMM dalam Catatan Tinta Emas

Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan untuk korban bencana alam yang terjadi di sumatra barat dan sulawesi barat melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) pekanbaru. (Rahap)