Muhammadiyah Pulang Pisau Kirim Logistik Tahap Pertama ke Kalsel

Muhammadiyah Pulang Pisau Kirim Logistik Tahap Pertama ke Kalsel
Muhammadiyah Pulang Pisau Kirim Logistik Tahap Pertama ke Kalsel

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah mengirimkan logistik tahap pertama hasil donasi selama 2 hari di Poskor Muhammadiyah Peduli Bencana, Ahad (17/1).

Sebanyak 2 mobil pick up berisi makanan, beras , pakaian, pampers, selimut , dan barang perlengkapan lainnya dikirimkan Ke Posko Logistik Terpadu Muhammadiyah di Gedung PW Aisyiyah Kalimantan Selatan.

Saat ini akses jalan memasuki kota Banjarmasin agak terkendala dengan meluapnya air di beberapa titik ruas jalan raya, ditambah macetnya jalan dengan antrian panjang kendaraan karena jalan terendam air, sehingga untuk truk besar sementara tidak dapat memasuki kota.

Info terkini dari Lazismu Kalsel, beberapa barang telah disalurkan ke salah satu daerah terdampak yaitu Lok Baintan dan Lok Rawa , dan beberapa kecamatan di wilayah Kalimantan Selatan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau H.Supardi S.Sos, M.AP mengapresiasi atas kepedulian keluarga besar Muhammadiyah Pulang Pisau beserta ortomnya Aisiyah, Pemuda Muhammadiyah, IMM, KOKAM Tapak suci, MDMC serta dukungan dari Lazismu Pulang Pisau, bahkan dari beberapa PCM juga bahu membahu dalam rangka penggalangan pengumpulan donasi guna meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena musibah banjir di Kalsel.

“Semoga para relawan Muhammadiyah selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan tidak lupa kami haturkan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyerahkan bantuannya baik berupa barang maupun uang,” katanya.

Sementara itu Ketua Lazismu Pulang Pisau , Ahmat Husen mengatakan bencana alam yang terjadi merupakan tanggung jawab kita bersama, aksi bersama untuk sesama harus terus digelorakan, dan karena itu kita saling bahu membahu turun tangan membantu saudara kita yang terkena musibah.

“Ini adalah tanggung jawab moral sebagai insan yang bermartabat, mudah-mudahan sedikit yang kita himpun bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat terdampak banjir di kalsel” ujarnya.

Baca Juga:   Majelis Tarjih Susun Risalah Akhlak Islam

Kegiatan penghimpunan donasi melalui Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau Peduli Bencana ini masih terus berlanjut sampa dengan status kondisi darurat di Kalsel dicabut.

Bagi warga masyarakat yang ingin berdonasi atau menitipkan dinasi dalam.bentuk.barang, dapat melalui Rekening Bank BNI 0715772512 atas nama Lazismu Pulang Pisau atau datang langsung ke Poskor Peduli Bencana yang berada di jalan lintas kalimantan, Kahayan hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Bon)