Dekan FAI UMSU Muhammad Qorib Raih “Harmony Award”

Dekan FAI UMSU Raih “Harmony Award”
Dekan FAI UMSU Raih “Harmony Award”

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Dekan FAI UMSU Dr. Muhammad Qarib MA meraih penghargaan ‘Harmony Award’ dari Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kota Medan atas peran dan kontribusinya dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Bendahara FKUB Kota Medan Dr. H. Hasan Maksum LC., MA bersama wakil bendahara Dr. Latifahanum yang dihadiri dan disaksikan oleh wakil Dekan I Dr. Zailani MA dan Wakil Dekan III Dr. Munawir Pasaribu di Gedung FAI UMSU pada Rabu (20/1).

Hasan Maksum menyebutkan tokoh yang dipilih untuk mendapatkan penghargaan Harmony Award ini tentunya melalui pertimbangan dan screaning yang cukup ketat. Kita melihat dan memantau para tokoh yang berperan aktif dan berkontribusi banyak dalam hal kerukunan umat beragama di kota Medan, hal ini lah yang menjadi indikator bagi FKUB lantas memilih Dr. Muhammad Qorib menjadi sosok yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Kiprah Dekan FAI UMSU

Kita cukup mengenal dan mengetahui komitmen dari Dekan FAI UMSU Dr. Muhammad Qorib dalam menjaga kerukunan ummat beragama di Sumatera Utara khususnya kota Medan, beliau juga pernah di anugerahi Duta Perdamaian Dunia dan beliau juga sering kita libatkan menjadi pemateri dalam hal dialog-dialog kerukunan umat beragama yang sering kita laksanakan, Ujarnya .

Sementara ITU, Dekan FAI UMSU Dr. Muhammad Qorib MA dalam penyampaian mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang telah diberikan FKUB terhadapnya, tentunya ini menjadi tanggung jawab yang cukup besar baginya.

Dukungan UMSU khususnya Dekan FAI UMSU bersama civitas akademika terhadap berbagai macam kegiatan FKUB sebagai bentuk pelaksanaan sekaligus mengimplementasikan hasil dari Muktamar Muhammadiyah di Makasar yang lalu untuk tetap konsisten serta berkomitmen dalam menjaga kerukunan antar ummat beragama di Indonesia.

Baca Juga:   Diksuswati IMM Kalsel Bentuk Kader Berkarakter

Dia juga mengatakan bahwasanya UMSU khususnya Fakultas Agama Islam (FAI) UMSU siap memberikan dukungan kepada FKUB dalam menjalankan program menjaga kerukunan umat beragama yang di kota Medan, baik dari segi ide, gagasan serta support dalam hal tempat, FAI UMSU siap turun andil bagian dalam pelaksanaannya.

Diakhir penyampaian wakil bendahara FKUB Kota Medan Dr. Latifahanum mengatakan dirinya merasa terharu dan berbahagia atas kesediaan beliau untuk berpartisipasi baik ide atau gagasan dan juga fasilitas untuk mendukung program-program dari FKUB, tentunya ini sebagai bentuk kesyukuran kami yang sangat luar biasa. Harapan kami kerjasam ini akan tetap selalu terjalin, sehingga kita semua dapat menjaga kerukunan umat beragama yang ada di kota Medan. (syaifulh/riz)