Pesan untuk IMM, Jadikan UMP Rumah Perkaderan Calon Pemimpin Bangsa

Pesan untuk IMM, Jadikan UMP Rumah Perkaderan Calon Pemimpin Bangsa
Pesan untuk IMM, Jadikan UMP Rumah Perkaderan Calon Pemimpin Bangsa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Rektor baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Dr Jebul Suroso menyatakan siap menjadikan UMP sebagai rumah perkaderan calon pemimpin bangsa. Hal itu disampaikan dalam acara silaturahim Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Koorkom IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), bersama Rektor UMP Dr Jebul Suroso.

Agenda di fasilitasi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Efi Miftah M Pd dengan diikuti oleh Ketua Koorkom IMM UMP serta Ketua Komisariat IMM se-UMP.

Dalam pemaparannya Dr Jebul mengatakan, peningkatan akhlak mulia diharapkan akan mampu melahirkan kader-kader calon pemimpin bangsa yang berkualitas bagus. Dengan disertai penguatan kurikulum, UMP siap menjadi rumah pengkaderan untuk calon pemimpin bangsa.

“Ada empat hal yang akan ditingkatkan dalam jangka waktu pendek ini, mulai dari peningkatan budaya mutu, akhlak mulia, inovasi-inovasi, serta kolaborasi,” jelasnya.

Rektor juga berpesan kepada kawan-kawan IMM UMP untuk berdiaspora meluaskan jaringan di kancah nasional bahkan lebih bagus lagi jika masuk di kancah internasional.

“Saya harap kawan-kawan disini bisa membantu Universitas untuk menciptakan mahasiswa-mahasiswa berprestasi dan menunjukkan eksistensi IMM. Bahkan, akan lebih bagus jika wejangan ini dilaksanakan secara rutin untuk mempererat tali silaturahim antar pimpinan dan IMM UMP,” tambahnya.

Kepala Biro BKA UMP Efi Miftah, M.Pd menambahkan kepada kawan-kawan IMM UMP untuk membentuk diskusi-diskusi kecil dan melaksanakan kegiatan perkaderan untuk mencapai targetnya.

Sementara itu Ketua Koorkom IMM UMP Iqbal Amin mengatakan, kedepan kawan-kawan IMM UMP akan berusaha menciptakan kader-kader yang berprestasi dalam berbagai bidang, khususnya bidang akademik yang bisa menjungjung eksistensi UMP.

“Kami kawan-kawan IMM UMP selalu siap untuk berkolaborasi dalam mewujudkan dan terus berprestasi,” pungkasnya. (yas/tgr)

Baca Juga:   1.540 Lulusan UM Purwokerto Siap Membangun Indonesia