Kreasi Lomba Puisi Virtual MTs Muhammadiyah Dukuhturi

Kreasi Lomba Puisi Virtual MTs Muhammadiyah Dukuhturi
Kreasi Lomba Puisi Virtual MTs Muhammadiyah Dukuhturi

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Inovasi dan kreatifitas baru diciptakan oleh MTs Muhammadiyah Dukuhturi Kabupaten Tegal membuat acara lomba puisi, baik lomba baca dan cipta puisi secara virtual. Sebagai dewan juri Hendra Apriyadi, MPd dan Afas Khafasi selaku sastrawan Kabupaten Tegal.

Menurut Afas Khafasi selaku dewan Juri mengapresiasi dengan senang hati atas terselenggaranya lomba baca puisi virtual berbasis online yang di selenggarakan MTs Muhammadiyah Dukuhturi tingkat Kabupaten dan kota Tegal.

“Semoga menjadi tradisi guna lahirkan siswa siswi yang berprestasi. Selamat dan sukses bagi yang mendapatkan terbaik 1, 2, 3. Tetap semangat yang belum beruntung, sebab lomba bukan saja demi trofi, tapi yang utama terjalinnya silaturahmi ilmi,” tuturnya, Sabtu (23/1/2021).

Agenda lomba puisi diadakan dalam rangka mengukur daya mampu dan wahana menggali bakat dari latian ke latihan, guna lebih terasah dan lebih baik lagi. “Percayalah bakat tumbuh dari latian dan latihan yang baik kreatif inovatif membuahkan hasil yang baik pula,” ucap Sastrawan Kabupaten Tegal tersebut.

Mustofa selaku panitia menginfokan para sang juara yaitu Daftar Pemenang Lomba Puisi

Cipta Puisi

Juara I   : Nasywa Rahadatul A (MI Muh. Debong Wetan)

Juara II  : Zahid Musafa (SD Muhammadiyah Grogol)

Juara III : Tasya Salsabila (MI Muh. Debong Wetan)

Baca Puisi

Juara I   : Zahid Musafa (SD Muhammadiyah Grogol)

Juara II  : Nadia Ulha (SD Muhammadiyah Karanganyar)

Juara III : Sandrina Raisa Palupi (SD Muh. 3 Kota Tegal)

(Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Orasi Virtual, Unjuk Kemampuan Tiga Calon Ketum IPM Mu’allimaat