PDM Murung Raya Kirim Logistik dan Relawan ke Kalsel

PDM Murung Raya Kirim Logistik dan Relawan ke Kalsel
PDM Murung Raya Kirim Logistik dan Relawan ke Kalsel

PURUK CAHU, Suara MuhammadiyahPDM Murung Raya Kirim Logistik dan Relawan ke Kalsel. Banjir yang melanda Kalimantan Selatan sejak tanggal 10 Januari 2021 sampai sekarang belum surut, bahkan intensitas hujan tinggi masih sering terjadi yang mengakibatkan di banyak daerah ketinggian air bisa mencapai 2 – 3 meter .

Daerah yang sempat terisolir beberapa hari adalah  Beberapa daerah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Muhammadiyah Murung Raya, Kalimantan Tengah mengerahkan relawan untuk membantu warga yang terdampak.

Relawan yang terlibat selain relawan MDMC dan KOKAM ada juga relawan dari Lazismu dan unsur organisasi otonom Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah Murung Raya, Nasyiatul ‘Aisyiyah Murung Raya, serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah Murung Raya.

PDM Murung Raya melepas keberangkatan relawan tanggap bencana Kalsel pada tanggal 23 Januari 2021 pukul 08.00 WIB mengantarkan logistik dan obat-obatan tahap pertama senilai Rp.23.319.000,- langsunģ ke wilayah terdampak banjir di  kalimantan selatan.

Ketua PDM Murung Raya, Joko Sidiq K, S.Ag mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat murung raya yang telah mempercayakan donasinya kepada Muhammadiyah Murung Raya semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda kepada donatur.

“Kami berupaya  terus membantu korban terdampak bencana banjir kalsel melalui Muhammadiyah Murung Raya pada tahap berikutnya untuk fase pasca bencana” ujarnya.

Lebih lanjut Joko berpesan kepada relawan yang diterjunkan untuk semangat dalam mengemban amanah misi kemanusian serta tetap menjaga kesehatan. (Bonni/Mitra)

Baca Juga:   Ketua PusMas UMSurabaya: Boikot Starbucks Momentum Bangkitkan Kesadaran Kedaulatan Pangan