Ta’awun Muhammadiyah Pulang Pisau, Kirim Logistik tahap kedua ke Kalsel

Ta’awun Muhammadiyah Pulang Pisau, Kirim Logistik tahap kedua ke Kalsel
Ta’awun Muhammadiyah Pulang Pisau, Kirim Logistik tahap kedua ke Kalsel

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk tolong menolong (ta’awun) kepada mereka yang membutuhkan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau kembali mengirimkan logistik peduli Bencana Banjir Kalsel tahap kedua, Kamis (21/1).

Donasi tersebut berupa beras, mie instant, sembako, obat obatan, pampers, pembalut, susu dan makanan bayi, perlengkapan mandi dan lainnya hasil penggalangan baik dari komunitas, Institusi dan warga masyarakat melalui Poskor Muhammadiyah Peduli Bencana maupun yang langsung berdonasi melalui Lazismu Pulang Pisau.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau beserta Pengurus Lazismu, Pemuda Muhammadiyah dan beberapa relawan langsung menyerahkan logistik dan diterima oleh Badan Pengurus Lazismu dan Pimpinan Wilayah Kalimantan Selatan di Posko Logistik Terpadu Muhammadiyah di Gedung PW Aisyiyah Kalimantan Selatan, Jl. Perdagangan Banjarmasin Perdagangan Kelurahan Pangeran, Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wakil ketua Badan Pengurus Lazismu Prof Dr Sarbaini, MPd menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Lazismu wilayah atau daerah. Termasuk dari Lazismu Pulang Pisau, baik berupa bantuan barang atau uang.

Beliau berpesan jangan segan-segan untuk selalu menshare setiap ada aktivitas Muhammadiyah, Lazismu MDMC, melalui medsos ataupun media lainnya, agar masyarakat mengetahui apa yang telah dilakukan Muhammadiyah untuk negeri.

“Ini bukannya riya, tetapi tujuannya untuk transparansi dan akuntabilitas,” katanya

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau H.Supardi S.Sos, M.AP. dalam.sambutanmya menyampaikan rasa prihatinnya kepada warga kalsel, dan PDM Pulang Pisau sinergi dengan seluruh ortomnya serta dukungan dari Lazismu dan MDMC Pulang Pisau, bahkan dari beberapa PCM juga bahu membahu berusaha membantu meringankan beban dengan membuka Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau Peduli untuk menghimpun donasi.

“Kami berharap semoga bantuan yang mungkin belum seberapa banyak ini dapat bermanfaat, dan untuk distribusi kepada warga terdampak , kami percayakan kepada para Relawan Muhammadiyah Kalsel yang memang sangat menguasai kondisi di lapangan,” katanya.

Baca Juga:   Lazismu Bayan Tasyarufkan Zakat Perdana Pada Bidang Pendidikan

Sementara itu, Wakil sekretaris PImpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Adriani Yulizar, SAg, MA mengatakan bahwa gerakan dan solidaritas Muhammadiyah sangat luar biasa, tidak kalah dengan pemerintah dalam menangani warga terdampak bencana banjir.

“Semoga warga Muhammadiyah Kalteng dan Kalsel dapat terus bersinergi , dan semoga Allah berikan keberkahan dan menjadikan amal jariyah” ujar adriani yang juga wakil Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau peduli.bencana masih tetap dibuka untuk penghimpunan donasi sampai dengan status darurat dicabut. (Bon)