Gerakan Kemanusiaan Tahap Kedua, FKIP Unismuh Kirim Tim Psikososial Terlatih ke Sulbar

Peduli Gempa Sulbar
Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib, PhD

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar Kembali menyiapkan program kemanusiaan untuk bencana Gempa Sulbar tahap 2. Hal itu disampaikan Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib, di Makassar, Ahad (24/2/2021).

Pada tahap 2 tersebut, kata Erwin, selain menyalurkan logistik, FKIP juga akan menerjunkan Tim Psikososial sebanyak 25 orang. Mereka merupakan mahasiswa yang telah dilatih selama beberapa bulan untuk menangani anak-anak yang terdampak bencana.

“Selain mahasiswa, ada juga dosen ahli yang bertugas mendampingi. Pengiriman tim ini atas koordinasi MDMC Muhammadiyah Sulawesi Selatan sebagai stakeholder kebecanaan Muhammadiyah yang akan dikelola melalui Pos Koordinasi Muhammadiyah. Selanjutnya mereka akan didistribusikan ke 5 Pos Pelayanan Muhammadiyah di Sulawesi Barat. Mereka juga akan dibantu oleh alumni yang ada di sana,” ujar nakhoda FKIP Unismuh ini.

Erwin melanjutkan bahwa misi kemanusiaan tetap berlanjut, dengan melihat beberapa rentetan peristiwa bencana alam yang terjadi di tanah air akhir-akhir ini.

“Kami tetap mewakafkan diri untuk segala situasi. FKIP Peduli siap membangun sinergitas dengan berbagai pihak,” tegas alumni Program Doktor Universitas Teknologi Malaysia ini.

Sulawesi Barat, sambung Erwin, memiliki hubungan yang sangat erat dengan Sulawesi Selatan. “Selain dari segi kemanusiaan, kita memiliki hubungan emosional dan kultural yang kental. Insyaallah kita akan terus berada di Sulbar hingga daerah itu pulih Kembali,” tutup Erwin.

Bagi para donator yang ingin berpartisipasi dalam Gerakan Kemanusiaan FKIP untuk Sulbar Tahap II dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening FKIP Peduli 7773336009 (BNI Syariah). (Hadi Saputra)

Baca Juga:   Kerjasama dengan Brunei Darussalam, Muhammadiyah Cirebon Luncurkan Aplikasi Islamic Mind