Pentingnya Trauma Healing, Relawan MDMC Kalsel Ceriakan Anak-Anak di Pengungsian

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah –  Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalimantan Selatan Menerjunkan Relawan Psikososial ke beberapa Titik Pengungsian yang ada di Kalimantan Selatan sejak (19/01).

Ginanjar Sutrisno, Ketua MDMC Kalimantan Selatan menyampaikan hal yang melatar belakangi digelarnya kegiatan trauma healing guna penyembuhan trauma.
“Di turunkannya relawan muhammadiyah yang mempunyai keahlian dalam psikososial ini guna penyembuhan trauma bagi para pengungsi terutama anak-anak,”imbuhnya.

Ginanjar Sapaan Akrab Pemuda tersebut menambahkan terkait kegiatan di lapangan serta pihak yang ikut berkolaborasi.
“Ketika di lapangan relawan mengajak anak-anak bernyanyi, menggambar dan memainkan beberapa permainan sederhana secara bersama-sama pelaksanaannya berkolaborasi dengan banyak pihak di antaranya Hima PAUD ULM dan PAUD Institut dengan membawa mobil pintar,”tambahnya.

Senada dengan itu, Adinda Widya, Salah Seorang Relawan yang di terjunkan mengaku senang bisa ikut membantu.
“sangat senang bisa membantu dengan keahlian yang saya miliki di tambah pula ketertarikan dengan dunia anak-anak, Semoga Banjir ini cepat surut agar mereka bisa beraktifitas seperti sedia kala,”terangnya.

Adapun Lokasi yang telah di datangi yakni di posko pengungsian Balai Latihan Kerja Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Pos Layanan MDMC di SMA Muhammadiyah Martapura, Pos Layanan MDMC di Masjid At Taqwa, Pekauman Ulu serta posko Pengungsian di Pondok Pesantren Hidayatullah, Bincau. (Muhammad Nashir)

Baca Juga:   IMM Peduli, Galang Dana Untuk Warga Terdampak Banjir Kalsel