Tim Bantuan Kemanusiaan Muhammadiyah Kotim Merapat ke Kalsel

SAMPIT, Suara Muhammadiyah – Tim Bantuan Kemanusiaan Muhammadiyah Kotawaringin Timur yang terdiri dari MDMC, Lazismu, Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM berangkat menuju Kalimantan Selatan, Ahad (24/1)

Relawan yang berangkat ada 5 orang dengan 2 armada angkutan logistik.

Tim akan melakukan penyaluran logistik kepada penyintas musibah banjir di Kalsel dengan titik kumpul di Posko Induk Muhammadiyah Kalimantan Selatan.

Bentuk donasi yang akan disalurkan antara lain berupa Paket Sembako, perlengkapan wanita dan bayi, obat-obatan, pakaian anak, remaja, dewasa dan air minum kemasan.

Ketua MDMC Kotim, Agus Mulyadi melepas rombongan dari Gedung Muhammadiyah Kotim dan berpesan kepada para relawan saat di lapangan agar tetap tanggap dan mandiri.

“Jaga komunikasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Sekretaris MDMC, Abdul Rahim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari donatur yang telah menyalurkan donasi kepada Lazismu diantaranya Amal Usaha Muhammadiyah, lembaga, perusahaan, dan paguyuban masyarakat.

“Kami mohon doanya agar perjalanan dan penyaluran dapat berjalan dengan lancar,” ujar Abdul Rahim yang juga tergabung dalam tim Relawan berangkat ke Kalsel.

Penerimaan Bantuan Peduli Kalsel tetap dilanjutkan untuk tahap kedu. Bagi donatur yang ingin berdonasi dapat melalui no.rek Bank Mandiri Sayariah 7120263824 an. Lazismu Kotawaringin Timur, konfirmasi donasi 0822-5504-8510. (Bon/Ayu)

Baca Juga:   Orasi Ilmiah Pesmaba UMM, Mahfud MD: Jadilah Sarjana yang Sujana