Kokam dan AMM Kota Tegal Garda Depan Kemanusiaan

TEGAL, Suara Muhammadiyah – KOKAM dan Pemuda Muhammadiyah Kota Tegal sebagai garda depan dalam hal kegiatan kemanusian. Penggalangan dana untuk masyarakat terdampak bencana alam Indonesia seperti gempa, banjir, hingga tanah longsor.

Kegiatan diselenggarakan oleh Lazismu, Kokam, MDMC dan AMM Kota Tegal Sebagai implementasi dari OMOR, One Muhammadiyah One Respon pada Sabtu 23 Januari 2021.

Menggunakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, handsanitizer dan dibatasi personil yang turun di jalan. Selalu mengingatkan agar tidak membuat kerumunan dan bergantian.

Menurut Komandan Kokam Maskuri kepada kontributor Suara Muhammadiyah Kokam dan AMM terpanggil jiwa untuk membantu sesama.

“Berta’awun dengan kegiatan ini berharap ketika ada bencana dimanapun, kita bisa se segera mungkin untuk membantu, tidak bisa dengan materi, minimal tenaga kita dengan penggalangan dana sebagai bentuk menumbuhkan semangat kebersamaan antar anggota Kokam, MDMC, dan AMM Kota Tegal,” ungkapnya.

Titik penggalangan dana berlangsung di perempatan lampu merah Kardinah. Dana yang didapatkan mencapai Rp 5.230.100 akan disalurakan Melalui Lazismu Kota Tegal. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Jamaah Masjid At-Taqwa Menimba Ilmu di Masjid Al Falah Sragen